Selasa, Februari 27, 2024

VAR di Liga 1 Belum Terpasang, Pelatih Persib Beri Tanggapan

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Pelatih Persib Bandung ikut berkomentar dengan VAR yang belum terpasang di jelang lanjutan Liga 1 pada Februari 2024.

Menurut Hodak, pemasangan VAR ini dapat meningkatkan kualitas pertandingan secara keseluruhan. 

Bojan Hodak melihat VAR bisa berpotensi untuk memberikan keuntungan atau kerugian kepada salah satu klub yang berlaga. 

Meski demikian, ia meyakini bahwa kehadiran VAR akan membuat pertandingan menjadi lebih adil.

Sementara itu, Teddy Tjahjono selaku bos Persib Bandung, menyatakan bahwa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) memiliki infrastruktur yang mumpuni untuk mendukung pemasangan VAR secara permanen. 

Untuk pemasangan VAR, Stadion GBLA telah memiliki ruangan khusus operator VAR dan hal lainnya.

Teddy Tjahjono menyebut bahwa persiapan menuju pemasangan VAR sedang berjalan, dan harapannya akan siap pada akhir Februari 2024.

Meski demikian, nyatanya saat ini teknologi VAR belum dapat diterapkan pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 awal Februari 2024 ini. 

Keputusan tersebut membuat para pecinta sepak bola Indonesia harus bersabar menantikan implementasi VAR guna meminimalisasi kesalahan wasit.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, mengungkapkan bahwa kendala terkait sumber daya manusia (SDM) wasit menjadi alasan utama penundaan penerapan VAR. 

Meski demikian, Ferry Paulus optimis pada akhir bulan ini, SDM wasit akan siap, dan VAR dapat diterapkan serentak di seluruh pertandingan Liga 1 2023-2024.

Jadwal Persib Bandung Setelah Jeda Panjang Liga 1 2023-2024

Setelah jeda panjang, akhirnya kompetisi Liga 1 2023-2024 akan kembali berlangsung, skuad Pangeran Biru akan bertanding Minggu (4/2/2024).

Dalam pertandingan perdana setelah jeda panjang tersebut, Persib Bandung akan berhadapan dengan Persis Solo di Stadion GBLA.

Baca juga: Jairo Riedewald Ungkap Minat Perkuat Timnas Indonesia

Dalam agendanya di bulan Februari, Persib akan kembali tampil bertandang ke kandang Barito Putera pada Jumat (23/2/2024).

Di penghujung Februari, tepatnya pada Selasa (27/2/2024) skuad Maung Bandung akan menjamu PSIS Semarang.

Pertandingan-pertandingan tersebut menjadi sangat penting untuk memastikan tempat di babak final Liga 1 2023-2024 untuk perebutan gelar juara. (GaluhID/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Capaian Realisasi Investasi Kabupaten Ciamis Tahun 2023 Tertinggi di Jabar

Berita Ciamis, galuh.id - Capaian realisasi investasi Kabupaten Ciamis tahun 2023 tertinggi diantara 27 Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat...

Artikel Terkait