Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Viking Urbanis Ciamis Gelar Baksos Pengecetan Trotoar Alun-alun Banjarsari

Berita Ciamis, galuh.id – Komusitas supporter sepakbola Viking Urbanis (Urang Banjarsari Ciamis) menggelar kegiatan bakti sosial pengecatan trotoar di sekitar Alun-alun Banjarsari, Sabtu (1/8/2020).

Selain pengecatan trotoar, komunitas suporter sepakbola Persib Bandung yang ada di Kecamatan Banjarsari Ciamis ini juga melakukan bersih-bersih di sekitar Alun-alun.

Kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan Viking Urbanis itu mendapat apresiasi dan disambut antusias warga setempat. Karena benar-benar bermanfaat bagi semua pihak.

Ketua Viking Urbanis, Diki Noviana, mengatakan kegiatan baksos pengecatan trotoar dan bersih-bersih di sekitar Alun-alun Banjarsari ini merupakan kegiatan perdana.

Kegiatan bakti sosial ini nantinya akan dijadikan sebagai agenda rutin dalam setiap tahun.

Baksos tersebut sebagai wujud nyata kepedulian Viking Urang Banjarsari Ciamis terhadap kebersihan, ketertiban dan keindahan lingkungan. Baksos dilakukan sukarela dan dari hasil patungan anggota.

“Baksos ini kami lakukan secara sukarela. Biayanya juga dari hasil patungan atau udunan dari seluruh anggota,” kata Diki.

Viking Urbanis Punya Program Positif

Ke depan, selain nonton bareng secara langsung di lapangan atau nonton bareng di layar besar, Viking Urbanis juga telah memiliki program yang jelas.

Program tersebut tentunya program yang positif, yaitu santunan anak yatim dan donor darah. Agenda itu rencananya akan dilaksanakan di bulan September yang akan datang.

“Mudah-mudahan saja semua program itu dapat terlaksana. Juga dapat berjalan dengan lancar. Mohon doanya saja,” tutur dia.

Salah seorang warga setempat, Iwan Bin Maung, memberikan apresiasi kepada bobotoh Persib Kecamatan Banjarsari Ciamis dari kalangan anak muda tersebut.

Patut Ditiru Kalangan Anak Zaman Now

Menurut Iwan, kegiatan yang dilakukan kelompok anak muda yang mengatasnamakan Viking Urbanis itu patut ditiru oleh kalangan anak muda lainnya.

Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial terhadap lingkungan, yang jarang dilakukan oleh kalangan anak muda zaman now.

Dengan adanya kegiatan sosial atau baksos ini, kata Iwan, maka stigma miring terhadap kalangan anak muda setidaknya akan terbantahkan.

“Nah seharusnya anak muda gaulnya ya seperti ini. Patut dicontoh. Karena jarang dilakukan kalangan anak zaman now,” jelas Iwan. (GaluhID/Uus)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan