Minggu, Mei 26, 2024

Wasit VAR Thailand Kembali Bertugas di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Jelang laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak, AFC telah memutuskan untuk kembali menunjuk Sivakorn Pu-udom sebagai wasit VAR dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan tersebut merupakan perebutan tempat ketiga dan sekaligus perebutan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Pertemuan antara Timnas Indonesia U-23 dan Irak akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada hari Kamis (2/4/2024) pukul 22.30 WIB. 

- Advertisement -

Pada babak semifinal Piala Asia U-23 sebelumnya, Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan, sementara Irak menghadapi kekalahan serupa dari Jepang.

Penunjukan Wasit VAR Thailand Jadi Kekhawatiran Penggemar Garuda Muda

Kabar AFC telah kembali menunjuk Sivakorn Pu-udom sebagai wasit VAR dalam pertandingan tersebut menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar Garuda Muda. 

Pasalnya Sivakorn memiliki catatan negatif di mata para penggemar Timnas Indonesia U-23.

Kali ini,  wasit VAR asal Thailand itu akan bertugas sebagai asisten VAR.

Yakni mendampingi wasit VAR utama, Abdullah Dafer Al Shehri dari Arab Saudi.

Keputusan ini tentu menimbulkan kekhawatiran bagi suporter Timnas Indonesia. 

Pasalnya, Sivakorn telah beberapa kali merugikan Indonesia ketika bertugas di belakang layar VAR pada turnamen Piala Asia U-23 2024.

Baca juga: Rangkuman Kontroversi Wasit Shen Yin Hao di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Sivakorn menjadi wasit VAR dalam kekalahan Garuda Muda dari Qatar di fase grup dan Uzbekistan di babak semifinal, keduanya dengan skor 0-2.

Saat melawan Qatar, wasti VAR asal Thailand tersebut memberikan rekomendasi kepada wasit utama, Nasrullo Kabirov yang kemudian menghasilkan keputusan kontroversial yang merugikan Indonesia.

Tak hanya itu saja, Sivakorn juga dituding terlibat dalam keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Qatar setelah intervensi VAR.

Pada pertandingan melawan Uzbekistan, Sivakorn juga terlibat dalam sejumlah keputusan yang kontroversial.

Termasuk memberikan saran kepada wasit utama, Shen Yinhao, yang berujung pada kartu merah untuk pemain Indonesia setelah intervensi VAR.

Dengan catatan kontroversial tersebut, kemungkinan Sivakorn akan kembali menjadi perhatian saat Indonesia bersiap menghadapi Irak.

Para penggemar Timnas Indonesia tentu tak mau jika tim kebanggaannya kembali dikerjai oleh wasit yang bertugas di lapangan hijau. (GaluhID/Dianti)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait