Sabtu, Mei 25, 2024

Wisatawan Naik 18 Persen saat Libur Lebaran, Ini Destinasi Wisata Favorit di Ciamis

Baca Juga
- Advertisement -

Ciamis, galuh.id – Kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata favorit di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat naik 18 persen saat libur lebaran. Meskipun kenaikan tidak terlalu signifikan, tetapi sejumlah tempat wisata masih jadi favorit warga untuk mengisi libur lebaran.

Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Ciamis, Dian Kusdiana mengatakan, jumlah kunjungan libur lbaran tahun ini sekitar 52.000 wisatawan.

“Naik sekitar 18 persen, lebaran tahun lalu kunjungan wisatawan hanya 44.000 orang,” ujar pria yang biasa disapa Udeng, Kamis (18/4/2024).

- Advertisement -

Baca Juga: Desa Jalatrang Raih Juara 1 Lomba Desa Wisata Ciamis

Dian menyebut sejumlah destinasi wisata masih jadi favorit di Ciamis. Misalnya wahana air seperti waterboom. Kemudian wisata alam seperti Situ Lengkong Panjalu yang memikat pengunjung dengan perahunya.

Wisata alam lainnya di Ciamis yang banyak mendapat kunjungan wisatawan adalah Mini Ranch Cibeureum dan Hutan Pinus Darmacaang.

Jangan lupa Ciamis juga punya wisata sungai seperti Wisata Alam Sungai Cireong dan Cadas Ngampar yang sejuk dan asri.

“Waterboom seperti Sukajadi, Sumber Jaya itu sudah pasti ramai. Wisata alam juga ramai dikunjungi seperti Situ Lengkong dan Mini Ranch Cibeureum Sukamantri. Termasuk juga kolam renang Tirta Winaya yang legendaris,” jelasnya.

Kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi favorit wisata di Ciamis memang didominasi warga lokal. Namun, ada juga para pemudik yang aslinya berasal dari Ciamis dan merantau ke kota besar.

“Banyak juga para perantau yang kangen suasana Ciamis dan ingin melepas kangen. Mereka, pemudik ini berkunjung ke beberapa tempat wisata di Ciamis,” katanya. (Galuh ID/Khairul)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bikin Heran! Nathan Tjoe-A-On Lebih Populer Daripada Eks Arsenal

Galuh.id- Fakta Nathan Tjoe-A-On lebih populer daripada rekannya yang merupakan eks Arsenal membuat masyarakat Inggris heran. Kepopuleran pemain Timnas Indonesia...

Artikel Terkait