Jumat, 18 Juni 2021
Jumat, 18 Juni 2021
BJB

24 Klub Peserta Liga 2 2021, Ada yang Dibubarkan Hingga Pemainnya Jadi Kurir (Part 2)

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Sebanyak 24 klub sepak bola di Indonesia bakal berlaga di liga 2 musim 2021. Rencananya liga akan kembali bergulir pada Juli mendatang. Lantas bagaimana persiapan 24 klub peserta Liga 2 tahun 2021?

Pada artikel bagian pertama, Galuh ID membahas persiapan Badak Lampung, Dewa United, PS Hizbul Wathan, Kalteng Putra, hingga Mitra Kukar. Kali ini Galuh ID mencoba mengintip klub peserta Liga 2 lainnya.

Tak semua klub mulai berbenah, ada yang masih adem ayem. Hal ini sebenarnya bisa dimengerti. Ketidakpastian penyelenggaraan Liga karena pandemi membuat klub ragu-ragu untuk melangkah.

Apalagi jika masalah finansial masih jadi kendala utama. Tentunya berbeda dengan beberapa klub yang mendapat sokongan dana dari pemilik baru, beberapa tim yang kekurangan modal seolah mati suri.

Persiapan 24 Klub Peserta Liga 2 Tahun 2021

Berikut kondisi beberapa klub peserta Liga 2 dalam menyambut gelaran Liga musim 2021:

Muba Babel United

Tim yang satu ini terlihat menggenjot para pemainnya untuk berlatih. Total ada 17 pemain yang sudah teken kontrak dengan klub asal Bangka Belitung tersebut.

Pada April 2021 lalu, tim yang diasuh Jafri Sastra ini mulai berlatih di markasnya Stadion Serasan Sekate Sekayu.

Nama-nama beken terlihat ikut merumput di bawah asuhan sang pelatih kepala Jafri Sastra. Di antara nama-nama tersebut, ada mantan pemain Madura United Syaiful Indra Cahya.

Selain itu terlihat juga Engelberd Sani, Syaefulloh Maulana, Suhandi dan Fauzan Fajri. Bahkan pemain asal Korea Selatan yang tengah mengurus proses naturalisasinya terlihat ikut latihan bersama pemain lainnya, ia adalah Yu Hyun Koo.

Nama-nama lama seperti Bobby Satria, Amirul Mukminin, Hapit Ibrahim dan Ichsan Kurniawan juga terlihat berlatih di lapangan.

Tak sampai di sana, rencananya Muba Babel United juga bakal mendatangkan 9 pemain lagi untuk menghadapi Liga 2 musim 2021.

Persekat Tegal

Tegal Ora Sepele! Tak ingin tinggal diam, Persekat Tegal, salah satu dari 24 klub peserta Liga 2 aktif berburu pemain. Pada April 2021, ada 6 pemain yang sudah teken kontrak.

Sebelumnya Persekat Tegal sudah mengikat 7 pemain, sehingga total sampai April 2021 ada 13 pemain resmi berseragam Persekat.

Selanjutnya pada Mei ini, Persekat Tegal kembali menambah amunisi dengan mengontrak 3 orang pemain.

Salah seorang pemain yang menjadi perhatian adalah Arif Suyono, salah seorang pemain sepak bola nasional yang banyak dikenal publik.

Persekat Tegal memang tak main-main dalam merekrut pemain. Proses seleksi dilakukan secara ketat untuk menyaring pemain yang dibutuhkan tim.

Perserang

Pada Oktober 2020, Perserang masih berjibaku dengan urusan gaji para pemain. Mesti merugi karena tidak ada kompetisi pada tahun 2020, manajemen Perserang berhasil membayar gaji pemain.

Kabar lainnya, salah satu dari 24 klub peserta Liga 2 musim 2021 ini melakukan perombakan manajemen. Pada Maret 2021, bukan tentang persiapan tim, tapi perombakan manajemen. Bahkan saat itu ada yang menyebut Ratu Tisha bakal ikut ambil bagian dalam manajemen Perserang.

Bagaimana dengan pemain? Sudahkah ada yang teken kontrak? Penelusuran Galuh ID, tidak ada kabar dari salah satu klub peserta Liga 2 terkait persiapan menghadapi gelaran pertandingan musim 2021.

Persewar Waropen

Kabar duka bagi para suporter Persewar Waropen. Pasalnya pada Februari 2021, manajemen resmi membubarkan salah satu dari 24 klub peserta Liga 2 musim 2021 ini.

Ketidakpastian kapan Liga akan bergulir membuat manajemen mengambil keputusan drastis. Baik pemain maupun pelatih Persewar Waropen bebas transfer dan tidak terikat lagi dengan Persewar.

Salah seorang pemain sekaligus kapten Persewar Waropen, Izaac Wanggai, bahkan sampai terpaksa menjadi kurir pasca dibubarkannya tim.

Persiba Balikpapan

Kabar terbaru dari Persiba Balikpapan seputar kontrak pelatihnya yang berasal dari Argentina. Manajemen Persiba Balikpapan memutuskan untuk memperpanjang kontrak Angel Alfredo Vera yang sebelumnya jadi incaran Arema FC.

Sementara itu, tidak ada berita lainnya terkait persiapan salah satu dari 24 klub peserta Liga 2 dalam menghadapi pertandingan musim 2021.

Persijap Jepara

Tidak ada kabar terkait persiapan Persijap Jepara dalam menghadapi Liga 2 musim 2021. Tim ini masih adem ayem, tidak ada berita tentang latihan maupun perekrutan pemain.

Itulah kabar persiapan sebagian dari 24 klub peserta Liga 2 musim 2021. Tidak semua tim mempersiapkan timnya dengan matang. Ada yang masih adem ayem, bahkan ada tim yang bubar dan pemainnya terpaksa menjadi kurir. Klub lainnya? Tunggu di tulisan selanjutnya ya. (GaluhID/Ndu)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan