Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

24 Klub Peserta Liga 2 2021, Sudahkah Lakukan Persiapan? (Part 1)

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Ada 24 klub peserta Liga 2 musim 2021. Namun tidak semuanya melakukan persiapan yang matang dalam menghadapi Liga musim ini.

Hanya segelintir klub yang jor-joran membeli pemain dan melakukan latihan yang cukup matang. Sisanya adem ayem, bahkan terlihat mati suri tanpa ada pergerakan.

Klub yang berpindah pemilik umumnya membeli sejumlah pemain handal untuk memperkuat timnya. Tak heran pemberitaan tentang klub-klub ini mendominasi berita Liga 2. Karena itu, jangan protes jika berita seputar Liga 2 lebih fokus pada tim-tim ini.

Persiapan 24 Klub Peserta Liga 2 2021

Berikut ini penelusuran Galuh ID terhadap 24 klub peserta Liga 2 musim 2021, apakah mereka sudah mempersiapkan timnya dengan matang?

Badak Lampung

Klub yang bermarkas di Bandar Lampung ini tak terdengar kabar beritanya. Entah sudah melakukan persiapan atau tidak. Lecutan keras pada manajemen perlu dilakukan oleh para suporter. Jangan sampai jadi tim memalukan saat Liga 2 bergulir.

Dewa United FC

Kesan pertama dengan klub ini adalah “klub dari mana nih?”. Dewa United tadinya adalah Martapura FC. Setelah ganti kepemilikan pada 22 Februari 2021 jadilah namanya diubah hingga suporter mengenalnya dengan Dewa United FC.

Klub ini cukup banyak bergerak mengontrak pemain. Bahkan beberapa kali menantang klub dari Liga 1 untuk latih tanding.

PS Hizbul Wathan

Salah satu dari 24 klub peserta Liga 2 2021 adalah PS Hizbul Wathan. Pada laman Wikipedia, PS Hizbul Wathan merupakan singkatan dari Persigo Semeru Hizbul Wathan.

Klub sepak bola ini merupakan milik pengurus Muhammadiyah wilayah Jawa Timur. Markasnya berada di Sidoarjo, Jawa Timur.

PS Hizbul Wathan mengakuisisi klub Semeru FC Lumajang pada 25 Februari 2020. Rencana awalnya klub ini bakal menggebrak Liga 2 musim 2020. Sayangnya liga tidak berjalan karena pandemi Covid-19.

Pada Januari 2021 tersiar kabar, PS Hizbul Wathan memutuskan kontrak dengan beberapa pemain. Sejak saat itu tidak ada lagi kabar yang terdengar dari klub peserta Liga 2 musim 2021 ini.

Kalteng Putra FC

Liga 2 tidak jelas kapan akan bergulir, namun manajemen Kalteng Putra FC menegaskan para pemainnya masih terikat kontrak.

Itulah kabar terakhir dari klub yang bermarkas di Palangkaraya. Tidak ada kabar lain terkait persiapan Kalteng Putra. Klub ini masih ‘diem-diam bae’, suporter Kalteng Putra perlu bersuara untuk mendorong manajemen mulai berbenah.

Mitra Kukar

Tidak ada kabar terkait persiapan Mitra Kukar untuk melaju di Liga 2 musim 2021. Klub ini masih adem ayem setelah Liga 2 musim sebelumnya gagal digelar akibat pandemi Covid-19.

Itulah sebagian dari 24 klub peserta Liga 2 musim 2021. Klub-klub ini belum terlihat ada pergerakan, hanya Dewa United yang nampak bersemangat menyiapkan amunisi baru menghadapi Liga 2 musim 2021. Klub lainnya? Kita lanjutkan di lain kesempatan ya. (GaluhID/Ndu)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan