Jumat, 7 Mei 2021
Jumat, 7 Mei 2021
BJB

38 Pegawai Samsat Ciamis Positif Covid-19, 8 Orang Dijemput Ambulans

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Sebanyak 38 orang pegawai Samsat Ciamis positif Covid-19. Delapan orang diantaranya harus dijemput memakai 7 mobil ambulans.

7 mobil ambulans menjemput 8 orang tersebut di kantor Samsat Ciamis, Kamis (18/2/2021) sore.

Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, Yoyo, pun membenarkan ada puluhan pegawai Samsat Ciamis yang terpapar virus Corona.

Awalnya, dari rapid tes antigen salah satu pegawai dan hasilnya reaktif. Kemudian melakukan tindak lanjut dengan swab tes dan hasilnya positif Covid-19.

Dinas Kesehatan Ciamis lalu melakukan tracking kontak kepada puluhan pegawai Samsat Ciamis dan pengetesan. Hasilnya, puluhan orang positif.

“Awal temuan ini dari rapid antigen reaktif salah satu pegawai Samsat, kemudian tracking kontak. Hasilnya 38 orang positif Covid-19. Mereka umumnya tidak bergejala,” jelasnya.

Menurut Yoyo, penjemputan 8 orang dari 38 pegawai Samsat Ciamis yang positif Covid-19 itu alasannya karena rumahnya tidak memadai untuk isolasi mandiri.

Kedelapan orang tersebut dibawa ke tempat isolasi terpusat di Asrama Haji Komplek Islamic Center (IC) Ciamis. Di sana, mereka akan menjalani isolasi selama 10 hari.

Sedangkan untuk yang lainnya, lanjut Yoyo, menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dengan pengawasan dari petugas kesehatan Puskesmas setempat.

Guna mencegah penularan, Dinas Kesehatan Ciamis dan Satgas Covid-19 akan melakukan sterilisasi Kantor Samsat di Jalan Jendral Sudirman Ciamis. (GaluhID/Evi)

Editor : Evi

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,649FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya