Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

4 Venue Olahraga di Ciamis Digunakan untuk Porda Tasikmalaya Tahun 2022

Ciamis, galuh.id – Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Tasikmalaya, menggunakan 4 venue olahraga yang ada di Kabupaten Ciamis.

Keempat venue tersebut yaitu, venue Atletik, venue Tenis Lapangan, venue Sirkuit BMX dan venue Stadion Galuh untuk cabor Sepakbola.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat melantik Ketua dan Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Ciamis periode 2019 – 2023 di Sirkuit BMX Ciamis, Sabtu sore (28/12/2019).

“Benar, keempat venue yang ada di sini akan digunakan porda Tasikmalaya nanti tahun 2022, ini kesempatan kita untuk mengeruk medali emas karena kita sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Menurutnya, ini sebuah kesempatan besar untuk keempat cabor yang venuenya di Ciamis. Karena itu harus dimaksimalkan untuk meraih medali emas sebanyak-banyaknya.

Herdiat juga menargetkan Ciamis masuk 10 besar pada Porda tahun 2022 di Tasikmalaya. “Maka kami berharap untuk para atlet berlatih dengan sungguh-sungguh dari sekarang, jangan leha-leha,” tegasnya.

Menurut Herdiat, saat ini sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Ciamis cukup memadai dan akan ditingkatkan.

Bila pembinaan dan perencanaannya secara berkesinambungan dilaksanakan, maka prestasi atlet, kata Herdiat, akan bisa dicapai.

“Pembinaan itu tak bisa instan harus terencana dan terprogram. Insya Allah Pemda siap mensupport itu. Potensi atlet Ciamis bukan hanya regional, tapi nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Ini bukti keseriusan pemerintah untuk meningkatkan faislitas-fasilitas sarana olahraga. Sehingga diharapkan nantinya bermunculan atlet-atlet potensial Ciamis yang bisa membawa harum Kabupaten Ciamis dalam bidang olahraga.

Herdiat mengungkapkan, pada Porda Bekasi tahun 2014 Kabupaten Ciamis ada di peringkat 26 dari 27 peserta. Peringkat terakhir adalah Pangandaran yang tidak mengirimkan atletnya.

“Ini pengalaman paling buruk bagi Ciamis, karena kepengurusan ISSI Ciamis dualisme sehingga cabor sepeda mundur dan membuat jatuh mental semua cabor yang lain, kita hanya meraih medali perak dari sepakbola waktu itu,” ungkapnya. (GaluhID/Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.