oleh

5 Bulan Tertinggal, Bupati Ciamis Lantik Pejabat Administrator UKPBJ

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik 4 pejabat administrator dan pengawas untuk Unit Kerja Pengadaan Barang atau Jasa (UKPBJ) di halaman Sekretariat Daerah Ciamis, Kamis (09/05/2019).

“Hal tersebut untuk mengejar ketertinggalan. Sudah 5 bulan kita tertinggal, dari yang seharusnya bulan Desember 2018, makanya kami hari ini melantik 4 pejabat yang mengalami kekosongan agar pekerjaan bisa dikerjakan segera,” ujar Bupati Ciamis saat di wawancara di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (09/05/2019).

Loading...

4 Pejabat yang dilantik yaitu Okta Jabal Nugraha sebagai Kabag Pengadaan Barang/Jasa, Deni Herdiana sebagai Kasubbag Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa, Gema Mahardia sebagai Kasubbag Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik, dan Gungun Teguh Gumelar sebagai Kasubbag Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa.

Herdiat mengatakan selama 5 bulan, ratusan paket pekerjaan yang harus dikerjakan tersendat karena belum dibentuk UKPBJ.

“Kami juga sudah mengajukan rekomendasi ke Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat dan izin ke Mendagri untuk segera membentuk UKPBJ, Alhamdulilah disetujui sehingga hari ini bisa melantiknya,” tuturnya.

Hediat juga menyampaikan dengan melantik 4 pejabat tersebut diharapkan pekerjaan akan segera dikerjakan dan masyarakat Kabupaten Ciamis akan segera merasakan manfaatnya.

“Apabila pekerjaan ini terhambat gara-gara tidak ada pejabat yang mengerjakannya akan merugikan masyarakat Kabupaten Ciamis,” tegasnya.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk bertanggung jawab dan memegang amanah yang diberikan. Selain itu juga Herdiat berharap para pejabat yang dilantik tetap harus teliti dalam bekerja.

“Jangan asal cepat, namun tidak hati-hati dan jeli sehingga nantinya akan terjerat dengan masalah hukum,” katanya.

Herdiat juga menambahkan akan melakukan proses lelang secepatnya. “Paling cepat 1 bulan untuk melakukan tahapan lelang, sehingga kemudian langsung ke tahapan pelaksanaan pekerjaan,” pungkasnya. (galuh.id/Yuliana)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA