Senin, 17 Januari 2022
Senin, 17 Januari 2022
More

    5 Pemain Termahal di Piala AFF 2020, 4 Orang dari Thailand

    Berita Olahraga, galuh.id – Terkuak sebuah fakta, 5 pemain termahal di Piala AFF 2020, 4 orang di antaranya berasal dari Timnas Thailand.

    Ajang sepak bola bergengsi antar negara ASEAN ini akan berlangsung di Singapura mulai 5 Desember 2021 mendatang.

    Laman transfermarkt merangkum seluruh pemain yang akan berlaga di Piala AFF 2020 tersebut. Salah satu yang menarik adalah para pemain yang memiliki nilai pasar paling mahal.

    Posisi kelima ada Teerasil Dangda yang merupakan sosok striker berusia 33 tahun yang membela timnas Thailand. Pemain ini memiliki nilai pasar Rp 10,43 miliar.

    Pemain ini pernah menjadi salah satu bagian dari Manchester City U-23 dan pernah membela UD Almeria di Liga Spanyol. Saat ini tim yang ia bela adalah BG Pathum United.

    Thitipan Puangchan Posisi Keempat Pemain Termahal

    Posisi keempat ada Thitipan Puangchan yang membela timnas Thailand. Pemain berusia 28 tahun dan berposisi sebagai seorang gelandang tengah.

    Dalam karirnya, ia pernah membela Oita Trinita di Jepang. Kemudian berkutat di tim besar Liga Thailand, Muangthong United dan saat ini membela Bangkok United. Ia memiliki nilai pasar Rp 10,43 miliar.

    Posisi ketiga Theerathon Bunmathan yang juga dari tim Gajah Putih, Thailand. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri berusia 31 tahun ini memiliki nilai pasar Rp 15,64 miliar.

    Ia merupakan pemain dari tim yang bermain di Liga Jepang Yokohama F.M. Sebelumnya, Theerathon juga pernah bermain di tim Vissel Kobe.

    Posisi kedua datang dari Timnas Malaysia yaitu Dion Cools yang berposisi sebagai bek kanan. Pemain berusia 25 tahun ini memiliki nilai pasar Rp 26,07 miliar dan saat ini membela FC Midtjylland di Liga Denmark.

    Terakhir, pemain paling berharga yang akan berlaga di Piala AFF adalah Chanathip Songkrasin dari Thailand. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memiliki nilai pasar Rp 27,81 miliar.

    Itulah 5 pemain termahal di Piala AFF 2020 yang akan bergulir di Singapura. Dari 5 pemain termahal, 4 di antaranya berasal dari Timnas Thailand. (GaluhID/Putra)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    318PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan