Berita PSGC, galuh.id – Laga PSGC Ciamis vs PSCS Cilacap bakal tersaji di pekan kesebelas Liga 2 2019. Bermain di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (14/8/2019) pukul 15.30 WIB, Laskar Galuh bakal mengincar kemenangan demi memperbaiki posisi saat ini, sementara itu tim yang berjuluk Hiu Selatan berencana melanjutkan hasil positif di dua laga terakhir.

Sebagai sesama tim promosi, musim ini PSGC Ciamis tampil mengecewakan dengan baru meraih satu kemenangan di sembilan laga. Mengoleksi tiga poin, klub yang kini dinakhodai sementara oleh Heri Rafni Kotari terdampar di posisi juru kunci klasemen sementara.

Sementara PSCS Cilacap kini berada di peringkat empat klasemen sementara, mengoleksi 18 poin dari 10 pertandingan. Bila bisa melanjutkan tren positif di Ciamis, bisa dikatakan skuad arahan Djoko Susilo ini sebagai salah satu kandidat lolos ke babak 8 besar.

Sebelum menyaksikan laga PSGC Ciamis menghadapi PSCS Cilacap di Liga 2 2019, berikut 6 analisis kondisi dan kesiapan kedua tim:

  1. Jelang kompetisi persiapan PSCS lebih matang daripada PSGC

PSCS Cilacap mempunyai persiapan yang matang dengan menggelar sejumlah laga uji coba. Mulai dari Persewar Waropen, Persatu Tuban, hingga Persik Kediri menjadi lawan uji coba PSCS Cilacap. Sementara PSGC ‘hanya’ beruji coba dengan tim kecamatan.

2. Beda kualitas rekrutan pemain

PSCS Cilacap dan PSGC Ciamis sama-sama merekrut pemain-pemain muka lama dan ternama. Namun, pemain rekrutan PSCS bisa menunjukkan kapasitas terbaiknya sedangkan rekrutan PSGC gagal menunjukan permainan terbaiknya.

3. PSGC masih terpuruk di Liga 2

Setelah menang lawan PSPS dengan skor 3-1 dua minggu lalu, PSGC kembali mulai terpuruk. Dua laga terakhir tak pernah menang. Mereka dipermalukan Persibat Batang 1-2 di kandang sendiri dan kalah dengan skor 2-1 kontra PSMS Medan.

4. PSCS dalam kondisi terbaik

Sebagai klub promosi yang berlabel kuda hitam, PSCS Cilacap tak henti-hentinya membuat kejutan di tiap pekan. Lima laga terakhir, mereka sukses meraih dua kemenangan, dua kali imbang dan kalah satu kali. Pekan lalu menghadapi salah satu tim kuat Persiraja, mereka sukses meraih kemenangan 3-2.

5. Rekor pertemuan unggulkan PSCS ketimbang PSGC

Situasi saat ini memang lebih ideal bila PSCS Cilacap lebih diunggulkan ketimbang PSGC. Pasalnya, posisi kedua tim saat ini begitu kontras. Apalagi bila mengacu pada rekor pertemuan, Lima pertemuan terakhir termasuk satu uji coba, PSGC Ciamis hanya mampu sekali menang menghadapi PSCS dan mengoleksi dua kekalahan dan dua hasil imbang.

6. Pemain andalan kedua tim

Torehan positif yang berhasil diraih PSCS Cilacap tak bisa dilepaskan dari peran heroik sang penjaga gawang, Ravi Murdianto. Dalam beberapa partai, eks kiper Timnas Indonesia U-19 ini menjadi kunci kemenangan pasukan Djoko Susilo.

Sementara PSGC Ciamis bisa kembali memainkan Fabio Marko di lini depan, yang diharapkan bisa mendobrak lini belakang PSCS. Memang terlalu cepat menilai pemain ini dari satu pertandingan, namun ini adalah pilihan terbaik disaat beberapa pemain depan lainnya ‘out perform’.

Dari analisa di atas, mampukah Laskar Galuh memberikan performa terbaiknya? Jawabannya ada pertandingan PSGC Ciamis vs PSCS Cilacap yang akan digelar Rabu, 14 Agustus 2019 di Stadion Galuh. (galuh.id/Allez)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini