Jumat, 18 Juni 2021
Jumat, 18 Juni 2021
BJB

7 Tim Sepak Bola Tidak Boleh Ganti Nama, Ini Alasannya

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Raffi Ahmad dapat restu untuk menghilangkan nama Cilegon, PSSI menyatakan 7 tim tidak boleh ganti nama. Hanya 7 tim saja yang tidak boleh berubah, logo, dan lainnya.

Ketujuh tim tersebut sangat berjasa terhadap sepak bola Indonesia. Karena saat itu, hanya 7 tim ini saja yang mampu untuk mendirikan sebuah kompetisi.

Ini 7 Tim Tidak Boleh Ganti Nama

Beberapa hari yang lalu menyeruak kabar Raffi Ahmad akan mengubah nama klub yang dimilikinya menjadi RANS FC. Hal tersebut juga mendapatkan izin dari ketua PSSI M Iriawan atau Iwan Bule.

PSSI juga menerangkan, hanya ada 7 tim Indonesia saja yang haram untuk berganti nama. Hal ini sesuai dengan statuta PSSI 2019 pasal 17 nomor 1 Poin G.

Dalam statute PSSI tersebut, klub tidak boleh berganti nama, logo, domisili dan atribut warisan sejarah. Sementara Cilegon United yang diakuisisi oleh Raffi tak termasuk dalam jajaran tim ini.

Klub mana sajakah yang termasuk tidak boleh ganti nama?

Persib Bandung

Tim yang tidak boleh ganti nama pertama adalah Persib Bandung kebanggaan warga Jawa Barat. Klub ini diharamkan PSSI untuk berganti nama, basecamp atau warisan atribut.

Warga Jawa Barat bisa bangga dengan hal ini karena nama Persib Bandung akan tetap abadi.

Persija Jakarta

Klub kedua adalah Persija Jakarta yang merupakan musuh bebuyutan dari Persib Bandung. Tim sepak bola yang selalu mengirimkan pemain ke timnas ini namanya juga akan tetap abadi. Pertandingan El Clasico Indonesia Persib vs Persija akan tetap ada selamanya.

Persebaya Surabaya

Selanjutnya tim ketiga yang tidak boleh ganti nama adalah tim berjuluk Bajul Ijo, Persebaya Surabaya. Persebaya adalah tim terakhir yang berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Hanya ada tiga tim pendiri saja yang akan bertarung di Liga 1 2021.

PSIM Yogyakarta


Tim keempat adalah PSIM Yogyakarta yang berlaga di Liga 2. Tim ini juga haram hukumnya berganti nama. Siapapun yang mau mengakuisisi tidak boleh mengganti atau merubah segala sesuatu dalam tim.

Persis Solo

Tim kelima adalah Persis Solo. Musim ini adalah yang terbaik dari komposisi pemain dari tim asal Solo ini.

Seberapa banyak uang yang keluar oleh Kaesang Pangarep dan kawan-kawan tak bisa mengubah logo atau nama klub tersebut. Tidak ada nama “Sang” misalnya jadi Sang Persis Solo. Karena tim ini memang merupakan pendiri sepak bola Indonesia sehingga tidak boleh berubah.

PSM Madiun

Nama keenam adalah PSM Madiun. Bukan yang Makassar ya, namun tim yang saat ini berlaga di Liga 3.

Tim ini juga harus selalu hidup dengan nama PSM di belakangnya meski ada yang sama juga dari Makassar.

PPSM Magelang

Tim terakhir adalah PPSM Magelang. Tim yang juga masih berkutat di Liga 3 ini merupakan klub pendiri. Jadi jangan coba-coba ganti nama, atribut atau logo dari tim asal Magelang ini.

Itulah 7 tim yang tidak boleh ganti nama di Indonesia. Rumor dari RANS Cilegon FC hingga Sriwijaya memang tidak dilarang dalam statuta PSSI. (GaluhID/Putra)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan