Jumat, 1 Juli 2022
Jumat, 1 Juli 2022
More

    8 besar Liga 3 2019: Menakar Peluang PSKC Cimahi Raih Satu Tiket ke Liga 2 2020

    Info Liga 3, galuh.id – PSSI akhirnya menunjuk PSKC Cimahi dan Putra Sinar Giri Gresik sebagai tuan rumah babak 8 Besar Liga 3 2019 yang akan dilaksanakan pada 22-26 Desember 2019.

    Laskar Sangkuriang akan memakai Stadion Siliwangi, Kota Bandung sebagai venue utama dengan venue pendamping Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

    Iklan

    Sementara Putra Sinar Giri Gresik yang tergabung di Grup Timur akan menjamu Persijap Jepara, Perseta Tulungagung dan Semeru FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Venue pendamping dipilih Stadion Petrokimia Gresik.

    Faktor tuan rumah diyakini PSKC Cimahi dan Putra Sinar Giri Gresik sangat menguntungkan karena mereka tampil di kandang sendiri dengan dukungan suporter dan publik sepakbola daerahnya.

    Iklan

    Musim ini PSSI memberikan kuota enam tim yang promosi ke Liga 2 2020. Dengan jumlah peserta delapan klub, otomatis tiga tim teratas di klasemen akhir pada tiap-tiap grup akan naik kasta.

    Bagi wakil Jawa Barat, PSKC Cimahi yang lolos ke babak 8 besar mengalahkan Persinga Ngawi dengan skor 2-1 pada babak 16 besar lalu di Bantul.

    Iklan

    Kali ini akan menghadapi tim kuat KS Tiga Naga dan Persidi Idi yang belum pernah berhadapan dengan Laskar Sangkuriang di babak penyisihan maupun di laga uji coba.

    Sedangkan pertemuan dengan Persekat Kabupaten Tegal , kali ini adalah pertemuan kedua, setelah sebelumnya klub yang diasuh legenda Persib Bandung, Robby Darwis menang 2-1 di Stadion Siliwangi, pada babak 32 besar lalu.

    Sementara, untuk melawan Persidi Idi yang merupakan juara Liga 3 regional Aceh, kali ini adalah pertemuan pertama bagi PSKC, klub asal Aceh Timur tersebut lolos ke 8 besar usai menundukkan Karo United 4-3 melalui adu penalti di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Kamis (19/12).

    Begitupun dengan KS Tiga Naga, klub asal Pekanbaru ini mengawali kompetisi Liga 3 dari putaran Pra Nasional yang optimis bisa menjuarai liga 3 indonesia dan naik ke liga 2 indonesia.

    Melawan klub yang diperkuat oleh salah satu eks pemain timnas Saktiawan Sinaga, ini adalah pertemuan pertama bagi PSKC. Mereka lolos ke 8 besar usai mengalahkan 757 Kepri Jaya FC dengan skor 1-0.

    Persaingan di Grup Barat ini tentu saja bukanlah hal yang mudah bagi PSKC Cimahi, mereka harus meramu strategi yang jitu agar target lolos ke Liga 2 dapat terpenuhi.

    Pasalnya mereka adalah harapan satu-satunya sebagai wakil Jawa Barat untuk bisa berkompetisi di liga 2, seperti kita ketahui sebelumnya PSGC Ciamis yang menjadi satu-satunya wakil di kasta kedua Liga Indonesia itu harus terdegradasi ke Liga 3.

    So, mampukah tim yang tiga kali berturut-turut menjadi juara Liga 3 regional Jawa Barat menjadi pelepas dahaga publik sepakbola Jawa Barat di pentas sepakbola Indonesia.

    Berikut ini pembagian grup dan jadwal babak 8 besar Liga 3 2019

    Grup Barat (Stadion Siliwangi)

    22 Desember 2019
    Tiga Naga vs Persidi
    Persekat vs PSKC

    23 Desember 2019
    Persidi vs Persekat
    PSKC vs Tiga Naga

    26 Desember 2019
    Tiga Naga vs Persekat
    Persidi vs PSKC

    Grup Timur (Stadion Gelora Joko Samudro)

    22 Desember 2019
    Persijap vs Putra Sinar Giri
    Semeru FC vs Perseta

    23 Desember 2019
    Putra Sinar Giri vs Semeru
    Perseta vs Persijap

    26 Desember 2019
    Persijap vs Semeru
    Putra Sinar Giri vs Perseta

    (GaluhID/Dhi)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    370PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan