oleh

Ada Legenda Persib di Balik Sukses PSKC Cimahi Promosi ke Liga 2 2020

Hubungi
 
 

Info Liga 3, galuh.id – Tim PSKC Cimahi sukses meraih tiket promosi ke Liga 2 2020. Di balik sukses itu ada sosok Legenda Persib Bandung sekaligus menjadi pelatih klub berjulukan Laskar Sangkuriang, Robby Darwis.

Usai menang telak 5-1 atas AS Abadi di matchday ke-2 babak 8 besar Liga 3 Grup Barat membuka lebar pintu menuju Liga 2. Dengan kemenangan itu, PSKC Cimahi mengumpulkan poin 4 dari hasil sekali imbang dan sekali menang.

Loading...

Untuk pertama kalinya, tim asal Kota Cimahi, Jawa Barat sukses menembus kasta kedua Liga Sepakbola Indonesia. Prestasi membanggakan itu tak lepas dari polesan Robby Darwis, yang sudah melatih tim PSKC sejak 2017 dan sempat menjadi pelatih utama di tahun 2010 lalu.

Selain tiket promosi tersebut yang sudah digenggam, dibarengi juga penyerang PSKC Cimahi, Mochamad Rikza Syahwali, memantapkan diri sebagai top skor Liga 3 Indonesia 2019.

Menjelang berakhirnya babak 8 besar Liga 3 Indonesia 2019, Rikza sudah mencetak 9 gol. Ia berpeluang menambah pundi-pundi gol pada pertandingan terakhir Grup Barat melawan Persekat Kab Tegal, Kamis (26/12/2019).

Dikutip dari website resmi PSSI, usai laga kontra AS Abadi Tiga Naga pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang bermain percaya diri dan bisa mengikuti instruksi tim pelatih.

“Selain itu, mereka juga tampil lebih percaya diri, serta bisa mengikuti instruksi dari pelatih dengan sangat baik. Saya bersyukur dengan hasil ini. meskipun di laga pertama kami ditahan imbang 1-1 oleh Persidi, di laga ini kami tunjukkan siapa tim kami sebenarnya,” tegasnya.

Lanjut Legenda Hidup Persib Bandung tersebut, pada pertandingan terakhir Grup Barat melawan Persekat Kab Tegal, Kamis (26/12/2019), ia mengharapkan konsistensi anak asuhnya.

Meski sudah dipastikan promosi ke Liga 2 2020, sepertinya PSKC Cimahi mengincar hasil maksimal di laga pamungkas nanti, agar memperkokoh posisi juara grup dan lolos ke final kompetisi Liga 3 Indonesia 2019.

“Kami akan tetap berusaha konsisten untuk menatap pertandingan terakhir pasalnya akan menentukan langkah selanjutnya di kompetisi ini,” pungkasnya. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA