Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Ada Legenda Persib di Balik Sukses PSKC Cimahi Promosi ke Liga 2 2020

Info Liga 3, galuh.id – Tim PSKC Cimahi sukses meraih tiket promosi ke Liga 2 2020. Di balik sukses itu ada sosok Legenda Persib Bandung sekaligus menjadi pelatih klub berjulukan Laskar Sangkuriang, Robby Darwis.

Usai menang telak 5-1 atas AS Abadi di matchday ke-2 babak 8 besar Liga 3 Grup Barat membuka lebar pintu menuju Liga 2. Dengan kemenangan itu, PSKC Cimahi mengumpulkan poin 4 dari hasil sekali imbang dan sekali menang.

Untuk pertama kalinya, tim asal Kota Cimahi, Jawa Barat sukses menembus kasta kedua Liga Sepakbola Indonesia. Prestasi membanggakan itu tak lepas dari polesan Robby Darwis, yang sudah melatih tim PSKC sejak 2017 dan sempat menjadi pelatih utama di tahun 2010 lalu.

Selain tiket promosi tersebut yang sudah digenggam, dibarengi juga penyerang PSKC Cimahi, Mochamad Rikza Syahwali, memantapkan diri sebagai top skor Liga 3 Indonesia 2019.

Menjelang berakhirnya babak 8 besar Liga 3 Indonesia 2019, Rikza sudah mencetak 9 gol. Ia berpeluang menambah pundi-pundi gol pada pertandingan terakhir Grup Barat melawan Persekat Kab Tegal, Kamis (26/12/2019).

Dikutip dari website resmi PSSI, usai laga kontra AS Abadi Tiga Naga pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang bermain percaya diri dan bisa mengikuti instruksi tim pelatih.

“Selain itu, mereka juga tampil lebih percaya diri, serta bisa mengikuti instruksi dari pelatih dengan sangat baik. Saya bersyukur dengan hasil ini. meskipun di laga pertama kami ditahan imbang 1-1 oleh Persidi, di laga ini kami tunjukkan siapa tim kami sebenarnya,” tegasnya.

Lanjut Legenda Hidup Persib Bandung tersebut, pada pertandingan terakhir Grup Barat melawan Persekat Kab Tegal, Kamis (26/12/2019), ia mengharapkan konsistensi anak asuhnya.

Meski sudah dipastikan promosi ke Liga 2 2020, sepertinya PSKC Cimahi mengincar hasil maksimal di laga pamungkas nanti, agar memperkokoh posisi juara grup dan lolos ke final kompetisi Liga 3 Indonesia 2019.

“Kami akan tetap berusaha konsisten untuk menatap pertandingan terakhir pasalnya akan menentukan langkah selanjutnya di kompetisi ini,” pungkasnya. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...