Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Ada Sosok Nagga Dibalik Majunya Promosi Wisata GenPi Ciamis

Ciamis, galuh.id – GenPi atau Generasi Pesona Indonesia merupakan komunitas digital yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata RI sebagai ujung tombak pemasaran pariwisata di tiap daerah di wilayah Indonesia. Di Kabupaten Ciamis sendiri, sejak dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bulan November 2018, 72 orang tercatat sebagai anggota GenPi Ciamis.

Logo Komunitas GenPi kabupaten Ciamis yang saat ini selalu terdepan dalam hal promosi wisata Ciamis

Anggotanya bukan anak-anak muda biasa tetapi mereka dikenal memiliki keahlian mumpuni untuk mempromosikan wisata Ciamis. Salah satu anak muda tersebut dikenal dengan nama Mata Nagga. Pria yang bernama asli Egy Gilang Gumilar ini berasal dari Dusun Desa Kulon, RT 03 RW 06, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku.

Lewat akun Instagramnya, bisa dilihat hasil eksplorasi Nagga ke daerah-daerah yang terkadang belum banyak diketahui warga Ciamis. Hal tersebut menarik perhatian Dinas Pariwisata Ciamis, Nagga kemudian ditunjuk sebagai Koordinator GenPi oleh Dinas Parwisata Ciamis.

Nagga sadar betul jika potensi wisata Ciamis amat besar, tetapi promosinya sangat kurang. Hal ini membuat Nagga terpanggil untuk membantu mempromosikan potensi wisata yang ada di kabupaten Ciamis.

“Saya merasa prihatin tanah kelahiran sendiri yang begitu banyak potensi wisatanya namun promosinya sangat kurang, ketika Pangandaran terlepas dari wilayah kabupaten Ciamis, maka saat ini Ciamis hanya memiliki potensi wisata alam,” kata Nagga pada Galuh ID saat ditemui di gedung Tourism Information Center (TIC) Ciamis, Rabu (9/1/2019).

Nagga mengaku sangat terbantu oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis dalam hal fasilitas, akses dan operasional dalam melakukan eksplorasi daerah Ciamis. “Harapannya ke depan GenPi Ciamis lebih maju dan bisa menjadi barometer dalam bidang promosi kepariwisataan di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

(Arul/K. Putu Latief)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.