Rabu, 29 November 2023
Rabu, 29 November 2023

Adat Merlawu, Bupati Ciamis Tegaskan Pentingnya Merawat Tradisi Leluhur

Baca Juga

- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara Adat Merlawu di Situs Kabuyutan Gandoang, Desa Wanasigra, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Jumat (06/10/2023)

Tradisi Merlawu adalah perayaan tahunan yang pelaksanaannya setiap bulan Rabiul Awal.

Dalam tradisi tersebut terdapat tawasulan dan berdoa di Makam Syekh Padamatan.

Syekh Padamatan, seorang tokoh yang mempunyai jasa untuk kemajuan Desa Wanasigra pada masa lampau.

Bupati Herdiat mengaku sangat bersyukur karena dapat hadir langsung bersama masyarakat dalam acara ini dan dapat bersilaturahmi dengan warga.

“Alhamdulillah, sangat bahagia di hari ini bisa bersilaturahmi langsung bersama masyarakat Desa Wanasigra, terima kasih atas segala sambutannya,” kata Bupati.

Tradisi adat tersebut bukanlah penyembahan, tetapi upaya melestarikan, merawat warisan budaya dari leluhur dan bentuk rasa syukur atas rahmat dan berkah yang Allah SWT berikan.

Herdiat menegaskan sangat penting menjaga dan merawat budaya. Ia juga sangat bangga kepada masyarakat Desa Wanasigra yang menjaga kebersihan dan keamanan di sekitar situs.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

 
 

Artikel Terbaru

Polres Tasikmalaya Usut Kasus Meninggalnya Anak Berkebutuhan Khusus

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Polres Tasikmalaya Polda Jawa Barat usut kasus meninggalnya seorang anak berkebutuhan khusus di Kecamatan Singaparna. Kasus...

Artikel Terkait