Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:36
Rabu, 20 Oktober 2021
More
    BJB

    Agun Gunandjar: Digitalisasi Keuangan Penting Saat Pandemi

    Berita Ciamis, galuh.id – Digitalisasi keuangan menjadi penting pada saat pendemi Covid-19, karena adanya pembatasan-pembatasan, namun perekonomian harus terus berjalan.

    Seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa saat menjadi pembicara di Ciamis, Jumat (17/9/2021).

    Pada kesempatan tersebut Agun Gunandjar Sudarsa menjadi pembicara pada suatu acara Seminar Nasional Literasi Keuangan Digital.

    Agun menjelaskan digitalisasi keuangan yang menjadi kebijakan pemerintah hari ini akan menjadi penting terutama pada masa pandemi.

    “Pada masa pandemi ini yang terjadi pembatasan-pembatasan, digitalisasi keuangan akan sangat penting, karena perokonomian harus terus berjalan,” jelas Agun.

    Agun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan digitalisasi keuangan diantaranya adalah para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

    Bahkan Agun meminta kepada panitia penyelenggara untuk menghadirkan peserta yang merupakan pelaku UMKM baik yang sudah berjalan maupun ingin usaha.

    “Saat ini sudah serba digitalisasi, saya ingin mengajak anak muda untuk melakukan pembayaran atau transaksi menggunakan barkot,” jelas Agun.

    Sehingga transaksi bisa terus dilakukan dimana pun berada, tidak lagi menggunakan cara pembayaran secara konvensional.

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    288PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan