Sabtu, 8 Mei 2021
Sabtu, 8 Mei 2021
BJB

Aksi Berbagi Pramuka dan PWI Ciamis, Bagikan Puluhan Takjil ke Pengendara

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Puluhan takjil dan nasi box tersalurkan pada para pengendara yang melintas di Jalan Iwa Kusumasomantri menjelang buka puasa, Jumat (23/4/2021).

Yang melakukan aksi pembagian takjil dan nasi box tersebut adalah Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis bersama PWI perwakilan Ciamis, Banjar, Pangandaran.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Ciamis, H. Nanang Permana, S.H., menyampaikan aksi tersebut dalam rangka ingat orang lain yang sedang berpuasa.

“Ini dalam rangka ingat orang lain yang sedang berpuasa yang masih dalam perjalanan baik jauh atau dekat,” jelas Nanang.

Nanang juga menyampaikan aksi tersebut untuk membantu pengendara berbuka puasa, karena beberapa menit menjelang adzan magrib.

“Kami membantu menyediakan untuk berbuka puasa karena beberapa menit lagi adzan magrib, dan ini pahalanya sama dengan yang puasa,” jelasnya.

Nanang juga mengingatkan bahwa urusan kebaikan itu jangan hitung-hitungan, maka dari itu bukan hanya takjil saja melainkan dengan nasi box.

“Jangan hitung-hitungan jika urusan kebaikan, dan kegiatan berbagi ini hasil kolaborasi dengan PWI Perwakilan Ciamis,” tambah Nanang.

Akan Ada Aksi Berbagi Lainnya

Aksi berbagi puluhan takjil dan nasi box, menurut Nanang bukan hanya kali ini saja, akan ada aksi berbagi lainnya.

“Akan ada kegiatan berbagi lainnya bukan kali ini saja, nantinya akan ada anggota Pramuka berseragam membagikan di tempat lain,” jelasnya.
.
Nanang juga menyampaikan aksi berbagi takjil untuk berbuka tersebut sebagai implementasi dari Dasa Dharma Pramuka.

Sementara itu, Bendahara PWI Ciamis Ayu Yuliana mengatakan kolaborasi dengan Gerakan Pramuka Ciamis ini sudah terjalin dengan baik.

“Alhamdulillah kolaborasi dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis ini sudah terjalin dengan baik sebagai bentuk rasa saling berbagi dengan sesama,” jelasnya.

Ayu juga menambahkan berbagi takjil dan nasi box tersebut membantu pengendara yang belum sampai rumah namun waktu berbuka telah tiba.

“Berbagi puluhan takjil dan nasi box ini membantu pengendara yang belum sampai rumah, namun waktu berbuka telah tiba,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,640FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya