oleh

Alat Olahraga Bantuan DAK Sejumlah SD di Banjarsari Ciamis Dipertanyakan Kualitasnya

 
 

Kawasen, galuh.id – Sebanyak 4 Sekolah Dasar (SD) di Banjarsari, Kabupaten Ciamis mendapat alat-alat olahraga dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Sekolah yang mendapatkan alat-alat olahraga tersebut, yaitu SDN 1 Banjarsari, SDN 1 Sukasari, SDN 3 Cibadak dan SDN 3 Kawasen.

Hanya saja, kualitas alat olahraga yang diberikan kepada sekolah dipertanyakan kualitasnya. Salah satunya, kualitas bola volly yang diterima sekolah.

Emed Karmedi, Kepala Sekolah SDN 3 Cibadak yang juga Sekretaris Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Banjarsari, menyoroti kualitas alat-alat olahraga yang diterima di sekolahnya.

“SDN 3 Cibadak menerima bola volly sebanyak 9 buah. Namun bantuan itu tidak semuanya dalam keadaan baik .
Sekarang bola volly tersebut terlihat kulitnya sudah cecel dan mengelupas, padahal baru satu dua kali digunakan,” ujar Emed saat ditemui Galuh ID, Jum’at (29/11/2019).

Menurutnya, sekolah menerima alat-alat olahraga pada tanggal 18 Oktober 2019 lalu. Pihak sekolah sebagai penerima manfaat saat menerima barang tidak diberi tahu harga satuannya.

“Pihak yang mengantarkan barang kan Disdik dari bagian sarana prasarana,
saat menerima barang, kami tidak di beritahu harga satuannya, hanya diberi faktur sebagai tanda bukti penerimaan,” terang Emed.

Dalam faktur tersebut, kata Emed, terpampang pihak perusahaan penerima lelang, yakni CV Taruna Jaya.

“Informasi yang kami terima, DPRD Ciamis berencana akan melaksanakan Sidak kepada penerima bantuan, tetapi untuk agenda Sidak sendiri, kami belum tahu persis, kapan Sidak itu akan dilaksanakan,” katanya. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA