oleh

Anak-anak KPM PKH Didorong Lanjutkan Pendidikan Sampai Sarjana

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Saat ini kemiskinan bukan penghalang untuk mendapatkan pendidikan kuliah, begitu pun dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Meskipun termasuk pada keluarga miskin, namun terbuka kesempatan untuk melanjutkan pendidikan sampai bangku kuliah dan menjadi Sarjana. Sehingga tidak perlu berkecil hati.

Loading...

Seperti yang disampaikan oleh Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Ace Hidayat, S.IP pada acara Ciamis Learning Camp Gerakan Hayu Kuliah.

Kegiatan yang berlangsung pada Hari Minggu (08/03/2020) di Aula Dinas Sosial dihadiri oleh Kasi Linjamsos, Koordinator PKH Kabupaten Ciamis, Pendamping Sosial Kabupaten dan peserta.

“Kekurangan bukanlah penghalang untuk menggapai cita-cita karena dengan niat, keyakinan dan usaha yang sungguh-sungguh, Insyaalloh akan terwujud,” jelas Ace di hadapan anak-anak KPM PKH.

Sementara itu menurut Indra Maulana, S.IP.,M.M kegiatan Gerakan Hayu Kuliah ini merupakan bagian dari Gerakan Kembali Sekolah Kembali Belajar (GKSKB).

“Anak-anak KPM PKH diwajibkan untuk menyelesaikan pendidikan sampai SMA, namun melihat potensi yang ada pada anak-anak KPM PKH ternyata terdapat banyak potensi,” jelas Indra.

Indra menambahkan saat ini tercatat banyak prestasi yang telah diraih oleh anak-anak KPM PKH yang membanggakan. Hal ini baik prestasi akademik maupun non akademik.

“Sehingga melihat potensi yang ada, perlu adanya pengembangan sesuai dengan minat serta bakat yang dimiliki oleh anak-anak KPM PKH,” jelas Indra.

Salah satunya dengan kegiatan Gerakan Hayu Kuliah, sehingga anak-anak KPM PKH bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi lagi yaitu perguruan tinggi.

Anak-anak KPM PKH masuk perguruan tinggi melalui program Bidikmisi yaitu bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Republik Indonesia. Bantuan tersebut melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Saat ini tercatat 17 anak-anak KPM PKH dari berbagai kecamatan di Kabupaten Ciamis sedang mengikuti proses pendampingan untuk masuk melalui Bidikmisi.

“Jadi anak-anak KPM PKH harus bisa manfaatkan kesempatan yang ada serta tetap semangat. Mudah-mudahan melalui proses ini ada perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkas Indra. (GaluhID/Ardiansyah)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA