Selasa, 2 Maret 2021
Selasa, 2 Maret 2021
 
 

Anak KPM PKH Ciamis Kuliah Gratis dan Dapat Uang di STMIK DCI Tasikmalaya

Berita Ciamis, galuh.id – Anak KPM PKH Ciamis selain mendapatkan kuliah gratis, juga akan mendapatkan uang saku tiap bulannya.

Puluhan anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis tersebut mengikuti program ayo kuliah.

Setelah melalui proses yang difasilitasi oleh SDM PKH Ciamis, puluhan anak KPM PKH tersebut berhasil lolos seleksi.

Mereka juga mendapatkan kesempatan memperoleh uang saku setiap bulannya dari hasil magang pada suatu perusahaan di Subang.

Puluhan anak KPM PKH tersebut mendapatkan pembekalan dari pemateri dan juga mendapatkan arahan dari Ketua STIMIK DCI Tasikmalaya, Minggu (17/1/2021).

Bertempat di Kampus STMIK DCI Tasikmalaya Ketua STIMIK DCI Aneu Yulianeu, S.T., S.E., M.M, pada arahannya menyampaikan pesan agar tetap semangat.

Selain itu, Aneu juga menyampaikan agar peserta yang akan melakukan magang tetap mengutamakan kuliah melalui Dalam Jaringan (Daring).

“Alhamdulillah kami dari STMIK DCI Tasikmalaya akan memberangkatkan anak-anak KPM PKH Kabupaten Ciamis untuk magang,” jelasnya.

Aneu mengakui serta memuji tentang semangat dari anak-anak yang akan berangkat magang, namun Aneu tetap mengingatkan agar tetap semangat kuliah.

“Mereka jenjangnya D3, saya tekankan untuk konsentrasi kuliah dan harus melanjutkan pada jenjang berikutnya yaitu S1,” jelas Aneu.

Anak KPM PKH Ciamis Kuliah Bebas Biaya Kuliah

Anak yang masuk melalui program Ayo Kuliah PKH Ciamis menurut Aneu bebas seluruh biaya kuliah termasuk wisuda.

“Insyaa Alloh kami bebaskan biaya kuliah, uang dari magang untuk mereka, itu pun sebagian sudah untuk biaya kuliah,” jelasnya.

Sehingga anak KPM PKH akan mendapatkan uang saku selama magang sebesar Rp. 1,3 juta dari perusahaan tersebut.

“Semoga menjadi pahala serta hal positif untuk STMIK DCI, kami transaksi bukan dengan manusia tapi kami pasrahkan pada Alloh,” ucap Aneu.

Aneu juga memberikan pujian pada semangat anak-anak KPM PKH yang nampak saat mengikuti kuliah daring dan juga pembekalan.

“Jiwa korsa mereka luar biasa, sehingga kami akan terus membuka peluang untuk anak KPM PKH Ciamis untuk dapat kuliah,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Puluhan Pegawai PT PILN di Ciamis Mengadu ke Disnaker, Tak Digaji 6 Bulan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 44 pegawai PT PILN (Pemeriksa Instalasi Listrik Nasional) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ciamis, Senin (1/3/2021). Kedatangan mereka bermaksud...

Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, galuhi.id - Hujan deras serta angin kencang dan petir di Pamarican Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) sore mengakibatkan puluhan rumah rusak. FK Tagana Ciamis...

Di Puncak Jalumarat Ciamis, Pejuang Indonesia Intai Tentara Belanda

Berita Ciamis, galuh.id - Puncak Jalumarat di Ciamis menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat perang kemerdekan melawan penjajah Belanda. Berada di atas ketinggian Dusun...

Temukan Kami

47,923FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya