Minggu, 25 Juli 2021
Minggu, 25 Juli 2021
BJB

Anggota DPRD Ciamis Dukung PKH Dalam Menekan Kemiskinan

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, Andang Irfan Sahara, S.Ag.,S.H.,M.H. mendukung Program Keluarga Harapan (PKH).

Andang mendukung upaya pendamping PKH dalam menekan kemiskinan salah satunya dengan PKH Shop yang pengelolaannya oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Andang menyampaikan dukungannya saat menghadiri peluncuran PKH Shop di Desa Kertaharja Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Senin (28/6/2021).

Menurut Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Ciamis, PKH Shop bisa menjadi salah satu cara atau upaya dalam menekan kemiskinan.

Andang juga memberikan apresiasi pada PKH Ciamis dengan adanya salah program PKH Shop yang menjadi pilot project di Desa Kertaharja.

“Saya mengapresiasi luar biasa terhadap program yang diluncurkan teman-teman dari PKH dengan PKH Shop ini,” ucap Andang.

Andang juga menambahkan, PKH Shop bisa menjadi perantara untuk KPM PKH keluar dengan kondisi yang sudah mandiri.

Selain itu menurut Andang, PKH Shop bisa menjadi salah satu upaya dalam penekanan kemiskinan karena pengelolanya adalah KPM PKH.

“PKH Shop ini menjadi salah satu upaya menekan kemiskinan, dengan memberdayakan para KPM PKH sebagai pengelolanya,” jelas Andang.

Anggota DPRD Ciamis Dukung PKH, Mandiri Sejahtera Untuk Semua

Pada kesempatan tersebut Andang juga menyampaikan dukungannya pada KPM PKH, yaitu dengan turut serta berpartisipasi membereskan pembangunan PKH Shop.

“Untuk menambah semangat para KPM PKH nanti yang belum beres saya bantu dalam pendanaannya,” jelas Andang.

Andang juga mengingatkan nantinya KPM PKH harus keluar tidak tergantung pada bantuan pemerintah, namun keluarnya tersebut harus sudah mandiri.

PKH Shop menurut Andang bisa menjadi sarana para KPM PKH menuju kemandirian sehingga menjadi sejahtera dan segera mengundurkan diri.

“Ini bisa menjadi ujung tombak dalam pemberdayaan masyarakat khususnya di Desa Kertaharja, sehingga nantinya angka kemiskinan menurun,” jelas Andang.

Sementara itu menurut Ketua Tim PKH Shop Dedi Setiadi, PKH Shop di Desa Kertaharja merupakan titik yang ke-7.

“PKH Shop Desa Kertaharja titik yang ke-7 dari 12 titik rencana yang akan didirikan sampai dengan pertengahan Juli 2021,” pungkasnya.(GaluhId/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
263PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan