oleh

Anggota Grup Tepang Sono Wargi Ciamis (TSWC) Siap Gelar Kopdar di Kawali

 
 

Galuh ID- Bagi para perantau yang berada di luar kota Ciamis, saling menyapa dan bersilaturahmi melalui akun media sosial merupakan suatu hiburan tersendiri. Salah satu Grup di Facebook yang banyak digunakan oleh para perantau dari Ciamis untuk bersilaturahmi atau sekedar saling bercanda adalah grup Tepang Sono Wargi Ciamis (TSWC). Grup yang sudah beranggotakan 137.162 akun ini sangat aktif dengan postingan para anggotanya. Mulai dari poto selfie, candaan-candaan khas Sunda, hingga berita-berita seputar Ciamis.

Tidak hanya bersilaturahmi melalui media sosial, para pengurus Grup TSWC berinisiatif mengadakan pertemuan atau kopi darat (kopdar). Kopdar TSWC ini akan dilaksanakan di Kawali pada Minggu (26/08/2018). Tanggal ini dipilih karena bertepatan dengan libur Idul Adha dimana para anggota Grup TSWC yang di luar kota banyak yang pulang ke Ciamis, sehingga diharapkan bisa ikut menghadiri Acara Kopdar ini.

Menurut Ketua Panitia, Ririn, para peserta akan berkumpul di Taman Surawisesa jam 08:00 baru kemudian menuju Pendopo Astana Gede Kawali, karena acara puncak akan dilaksanakan di Astana Gede Kawali. Astana Gede Kawali ini dipilih sebagai lokasi Kopdar TSWC untuk memperkenalkan budaya dan obyek wisata di daerah Ciamis. Berbagai acara akan dilaksanakan pada Kopdar TSWC, diantaranya silaturahmi antara pengurus dan anggota grup, pembagian hadiah (pangbubungah) untuk para anggota grup, santunan anak yatim, dan acara hiburan.

“Tujuan dari Kopdar TSWC selain untuk menjalin silaturahmi warga Ciamis, sekaligus juga mengumpulkan dana baksos untuk anak-anak yatim, termasuk korban gempa musibah di Lombok,” tuturnya perempuan yang akrab dipanggil Nyi Uneh ini.

“Semoga Grup TSWC semakin jaya dan sukses. Semakin kompak dan semoga tali silaturahmi sesama warga Ciamis semakin erat walau awalnya hanya di dunia maya dan acara amalnya terus berjalan sampai ke depannya. Pokoknamah sangat banyak harapan yang pastinya bersifat positif.” Pungkasnya.

(K. Putu Latief)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA