RSUD Ciamis

Ciamis, galuh.id – Mengantisipasi Calon legislatif (CALEG) yang depresi akibat gagal dalam pencalonan menjadi anggota legislatif, RSUD Ciamis menyiapkan Dokter dan Ruangan khusus.

“Kami sudah menyiapkan tim khusus untuk menangani apabila ada caleg yang mengalami depresi gagal menjadi anggota dewan legislatif,” kata Aceng Solehudin, Direktur Rumah Sakit Daerah Ciamis, Kamis (28/02/2019).

Diakui Aceng, Rumah Sakit Ciamis sampai saat ini belum memiliki bangsal khusus, hanya ada poli jiwa saja. “Sehingga apabila ada pasien yang mengalami gangguan jiwa, masih digabung dengan pasien yang lain atau antisipasinya di ruang isolasi,” jelasnya.

Namun, untuk menghadapi segala kemungkinan pihak Rumah Sakit sudah membentuk tim khusus yang siap melayani sesuai dengan disiplin ilmu, diantaranya dokter umum, perawat dan dokter spesialis jiwa.

Aceng menambahkan selain untuk melayani caleg yang mengalami depresi, pihak rumah sakit juga siap melayani pasien gangguan jiwa dari pasien umum dan bukan hanya itu pihak Rumah Sakit Ciamis juga siap mendatangkan dokter spesialis lainya apabila dibutuhkan.

Menurut Aceng, pasien yang mengalami gangguan jiwa harus melalui proses pemeriksaan dokter spesialis jiwa, sehingga ketika diagnosa keluar maka bisa disimpulkan apakah pasien tersebut mengalami gangguan jiwa atau tidak.

“Harapannya kepada semua calon legislatif khususnya yang di kabupaten Ciamis, harus siap menang dan kalah dan harus siap mental untuk menghadapi kondisi yang tidak sesuai dengan harapan,” pungkas Direktur RSUD Ciamis. (Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini