Apel SARPRAS, Polres Ciamis Siap Amankan Pemilu 2019

146

Ciamis, galuh.id – Polres Ciamis menggelar Apel Sarana Prasarana (SARPRAS) untuk persiapan menghadapi pengamanan kampanye terbuka dan pengamanan jelang pemungutan suara yang digelar di Alun-alun Ciamis, Rabu, (20/03/2019).

Apel tersebut bertujuan untuk mengecek kendaraan operasional yang akan digunakan untuk pengamanan pemilu 2019 di Kabupaten ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

Apel SARPRAS dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso beserta jajarannya. Dalam apel tersebut semua kendaraan operasional Polres Ciamis dicek satu persatu oleh Kapolres.

Kapolres Ciamis sedang melakukan pengecekan kendaraan oprasional yang dilakukan di Alun-alun Ciamis, Rabu (20/03/2019)

Bismo mengatakan kendaraan yang dimiliki Polres sebanyak 138 unit kendaraan roda empat dan 569 unit kendaraan roda dua. “Tadi sudah saya cek semuanya, ada beberapa kendaraan yang kondisinya kurang bagus, seperti bannya sudah tipis, ada yang olinya kurang dan ada juga yang harus diisi air radiator,” terangnya.

Pengecekan kendaraan tersebut, menurut Bismo, merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres terhadap kendaraan oprasional yang digunakan untuk menjalankan tugas keamanan, agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Kendaraan yang kondisinya kurang bagus segera diperbaiki dan kepada bagian logistik agar mengganti perlengkapan kendaraan yang kondisinya kurang bagus,” katanya.

Bismo juga memerintahkan kepada seluruh Kapolsek untuk segera mengajukan perbaikan kendaraan oprasionalnya ke bagian logistik.

“Secara keseluruhan kami siap untuk mengamankan Pemilu 2019 dan pemungutan suara di wilayah hukum Polres Ciamis yaitu di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran,” ucapnya.

Bismo juga berpesan kepada seluruh anggota kepolisian Polres Ciamis untuk menjaga dan merawat kendaraan oprasional yang digunakan untuk melakukan tugas pengamanan. “Nanti, ketika sewaktu-waktu dibutuhkan kendaraan operasional ada dalam kondisi bagus,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini

4 × four =