Rabu, 16 Juni 2021
Rabu, 16 Juni 2021
BJB

Aplikasi Belajar Online Gratis, Bantu Proses Pembelajaran Daring

spot_img

Aplikasi belajar online gratis pastinya banyak dicari para orang tua baru yang ingin anak-anaknya belajar dengan senang. Dengan pembelajaran secara daring ini akan membuat para siswa tidak akan ada tekanan dalam proses belajar.

Terkadang para siswa mendapatkan tekanan dari guru atau bahkan dari rekannya sendiri dalam kegiatan belajar tatap muka. Dengan belajar di rumah juga para orang tua akan tenang karena anaknya sudah pasti tidak akan bolos sekolah.

Baca Juga: Cara Menggunakan Google Classroom, Mudah Bagi Guru dan Siswa

Mengingat kebutuhan akan pendidikan meski di masa pandemi, maka pasti sangat dibutuhkan aplikasi belajar yang gratis. Aplikasi yang benar-benar membantu anak untuk belajar di rumah dengan smartphone.

Aplikasi Belajar Online Gratis

Aplikasi berikut bisa digunakan para guru dan pelajar untuk proses pembelajaran secara daring:

Rumah Belajar

Aplikasi ini merupakan hasil karya pemerintah Indonesia melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan. Aplikasi ini benar-benar gratis dan memiliki fitur kegiatan belajar yang sangat menarik sehingga para siswa tidak akan bosan untuk belajar.

Fitur yang diberikan oleh aplikasi rumah belajar ini adalah Sumber Belajar, Laboratorium online, kelas online, Peta Budaya, dan sebagainya. Tentunya aplikasi ini juga menghadirkan kegiatan belajar yang menyenangkan dari video, animasi hingga gambar.

Karena para siswa akan lebih cepat mencerna pelajaran jika dibarengi dengan visual yang sangat baik. Anda bisa coba download aplikasi ini di playstore atau IOS, aplikasi ini juga tidak membutuhkan ruang besar.

Simpler

Aplikasi belajar online gratis yang dikhususkan untuk menguasai mata pelajaran bahasa Inggris. Aplikasi besutan dari Goodvas ini memiliki rating yang cukup baik yaitu 4.7 yang menyatakan puas akan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memiliki banyak keunggulan dan banyak disukai penggunanya karena memberikan pemahaman yang mudah dimengerti.

Sistem pembelajaran dari Simpler ini adalah:

● KNOW-HOW artinya belajar tata bahasa dengan bantuan visual.
● PRAKTIK  “Cerita Detektif” dengan bahasa Inggris yang disesuaikan untuk mengkonsolidasikan pemahaman
● Teknik menghafal kosakata baru menggunakan ASOSIASI
● Menggunakan simulator terbaru untuk mengkonsolidasikan pemahaman
● CHECKPOINT secara teratur untuk menguji pengetahuan dan melengkapi kekurangan dari pengguna.
● Semuanya tidak mengeluarkan biaya alias gratis.

Zenius

Aplikasi belajar online ini dibuat oleh PT Edukasi Nusantara dan mendapatkan rating yang sangat baik juga yaitu 4.7. Aplikasi ini juga telah hadir sejak tahun 2004 untuk membantu para siswa di Indonesia untuk belajar.

Zenius menghadirkan lebih dari 80.000 video pendidikan baik dari dalam maupun luar negeri yang berkualitas.

Zenius juga menghadirkan ratusan ribu soal beserta video pembahasan yang bisa didownload dengan bebas..

Materi pelajarannya pun sangat lengkap mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA dan SMK. Tentunya bisa diakses kapan saja, materi yang diberikan adalah dari kurikulum KTSP, K-13 dan K-13 revisi.

Anda juga bisa melakukan try out UTBK yang bisa meninjau kesiapan para siswa untuk menghadapi ujian yang sesungguhnya.

Fitur yang tak kalah penting adalah Zenius memberikan  tips belajar untuk mengatasi hambatan-hambatan yang bisa mengganggu kegiatan belajar.

Programming Hub

Programming Hub merupakan aplikasi belajar online yang dikhususkan untuk siswa yang ingin belajar bahasa pemrograman terutama untuk anak IT.  Aplikasi ini juga mendapatkan rating 4.7 dari 5 yang tentunya para pengguna sangat puas dengan aplikasi ini.

Programming Hub mengajarkan berbagai bahasa pemrograman yang sangat banyak sekali dan pastinya sangat dibutuhkan di jaman sekarang. Adapun bahasa yang diajarkan adalah:
1. C++
2. HTML.
3. Javascript
4. Bahasa Pemrograman R Programming
5. CSS
6. VB.net
7. C# (C Sharp)
8. Python 2.7
9. Python 3
10. Scripting untuk Linux Shell
11. Bahasa Pemrograman R
12. Swift
13. SQL
14. Jquery
15. Assembly 8086

Tentukan banyaknya bahasa pemrograman yang dipelajari dalam aplikasi belajar online ini. Tentunya akan memudahkan setiap siswa dalam mengerjakan tugas. Siswa juga bisa melakukan eksperimen dengan banyak bahasa pemrograman yang dipelajarinya.

Mengingat pandemi Corona yang tak kunjung usai tentunya para ahli IT sangatlah dibutuhkan. Karena sudah pasti orang-orang akan beralih dari konvensional ke Online yang tentunya membutuhkan skill bahasa pemrograman.

Itulah aplikasi belajar online gratis yang bisa Anda gunakan untuk semakin meningkatkan skill akademik Anda. Aplikasi ini tanpa harus merogoh kantong Anda karena semuanya adalah gratis. Manfaatkan aplikasi ini sebaik-baiknya dan pastikan para guru merasa takjub dengan pengetahuan Anda yang lebih banyak. (GaluhID/Putra)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan