Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Aplikasi Nilai Twitter Saya, Ternyata Ini Bahayanya!

Aplikasi Nilai Twitter Saya sedang ramai menjadi perbincangan bahkan jadi trending topic di Twitter. Nilai Twitter Saya mengacu pada sebuah laman web yang dapat menghitung nilai akun Twitter seseorang. Namun perhitungan tersebut secara random dan algoritmanya tidak begitu jelas.

Adanya aplikasi ini memang terlihat begitu menghibur untuk sebagian warganet yang mengikuti. Namun terdapat warganet yang meminta orang-orang mewaspadai jangan menggunakan aplikasi ini.

Sebab, kabarnya aplikasi ini tidak aman bagi para pengguna Twitter. Bahkan pada laman web mengharuskan para pengguna untuk memasukun ID dan password Twitter.

Baca Juga: Fitur Fleets Twitter, Berikut Panduan Cara Membuatnya!

Tidak hanya itu saja, laman tersebut juga meminta para pengguna memberikan akses akun Twitternya. Nah, Aplikasi Nilai Twitter Saya membuat banyak warganet ikut menanggapinya, apalagi sudah ada yang mengikuti dan juga mengingatkan tentang bahayanya.

Ada warganet yang menyarankan sebaiknya jangan mengakses aplikasi ini, karena aplikasinya bisa mendapatkan data-data pribadi pengguna, bahkan bisa saja menggunakannya dengan tidak bertanggungjawab.

Jadi untuk warganet lebih berhati-hatilah pada saat akan memberikan akses pihak ketiga baik dari aplikasi atau dalam situs tertentu.

Selain warganet, terdapat para ahli yang juga menanggapi terkait dengan aplikasi yang trending ini. Contohnya, Ardi Sutedja K sebagai pendiri ICSF atau Indonesia Cyber Security Forum yang memberikan tanggapan.

Pendiri Indonesia Cyber Security Forum tersebut mengatakan bahwa resiko aplikasi ini sangat tinggi. Sebab Aplikasi Nilai Twitter Saya meminta perizinan pihak ketiga untuk melakukan akes akun Twitter pengguna.

Ardi juga menambahkan bahwa warganet harus tahu apa saja yang bisa pihak ketiga akses dari akun Twitter seseorang. Hal inilah yang membuat akun Twitter tidak akan aman lagi.

Parahnya lagi pihak ketiga dapat menggunakan data akun Twitter pengguna untuk sebuah kejahatan.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memakai Aplikasi Nilai Twitter Saya

Sebelum memakai aplikasi ini, terdapat sejumlah hal yang perlu Anda perhatikan saat akan mengizinkan mengakses akun Twitter pengguna, berikut ini:

  1. Aplikasi dapat melihat Tweet dari timeline, daftar, dan koleksi akun pengguna
  2. Dapat melihat pengaturan dan informasi profil Twitter (Twitter Setting Account)
  3. Aplikasi dapat melihat akun yang pengguna ikuti, bisukan, dan blokir
  4. Dapat mengikuti dan berhenti mengikuti pada akun
  5. Aplikasi dapat memperbarui pengaturan dan profil akun pengguna
  6. Melakukan unggahan dan menghapus Tweet yang berinteraksi dengan Tweet orang lain (Suka, Batal Suka, membalas Tweet, Retweet, dan lainnya)
  7. Membuat, mengelola, menghapus daftar, dan koleksi akun pengguna

Cara Mengetahui Nilai Akun Twitter

Jika pada Aplikasi Nilai Twitter Saya sudah mengetahui sejumlah hal terkait perizinan akses tersebut dan sudah siap menerima risiko yang akan terjadi pada akun Twitter.

Maka dapat mengikuti langkah dan cara berikut ini untuk mengetahui berapa nilai akun Twitter Anda. Adapun caranya cukup mudah dan dapat melakukannya baik pada smartphone ataupun laptop.

  1. Buka situs aplikasi ini dengan memasukkan link https://roundyearfun.org/twitterworth
  2. Lalu klik tombol login dengan menggunakan akun Twitter pengguna
  3. Aplikasi akan meminta persetujuan terlebih dahulu
  4. Setelah itu, pilih authorize app untuk memberikan akses profil dan melanjutkan ke penilaian Twitter
  5. Tunggu hingga proses penilaian selesai, jika sudah Anda dapat mengetahui berapa besar Aplikasi Nilai Twitter Saya

Cara Menghapus

Jika sudah mengetahui nilai Twitter melalui situs Round Year Fun dan Anda ingin menghapus akses izin dari situs tersebut caranya cukup mudah.

Sebab demi menjaga keamanan data dan akses media sosial Twitter, sebaiknya lakukan penghapusan terkait akses situs ini setelah menggunakannya.

Berikut ini cara menghapus akses aplikasi Round Year Fun, simak hingga selesai:

  1. Buka profil Twitter, pilih setting
  2. Lalu pilih opsi Security And Account Access
  3. Klik Apps And Session
  4. Selanjutnya Connected Apps
  5. Cari aplikasi nilai Twitter, lalu klik aplikasi tersebut
  6. Terakhir klik Revoke Acce, sehingga aplikasi tersebut sudah tidak terhubung lagi dengan akun Twitter pengguna

Aplikasi Nilai Twitter Saya membuat pihak ketiga bisa menggunakan akun Twitter Anda. Karena itu berhati-hatilah saat menggunakannya. (GaluhID/Tiwi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan