oleh

Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis Serahkan Ratusan Masker kepada RSUD Ciamis

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Guna memenuhi kekurangan masker tenaga medis, Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis serahkan ratusan masker. Masker tersebut diberikan kepada RSUD Kabupaten Ciamis pada Hari Kamis (26/03/2020.

Penyerahan ratusan masker tersebut dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB oleh 7 orang perwakilan anggota Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis di RSUD Kabupaten Ciamis.

Loading...

Secara simbolis masker diserahkan oleh Kordinator Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis, Nanang Suryana kepada Direktur RSUD Kabupaten Ciamis dr. Rizali Sopyan.

Aksi Berbagi Sebagai Bentuk Kepedulian

Nanang menyampaikan aksi berbagi masker tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis terkait dengan penyebaran virus corona.

“Kami bersama rekan-rekan yang lain berinisiatif membantu. Hal itu meskipun tidak seberapa dan hanya itu kemampuan kami, namun semoga bisa bermanfaat,” jelas Nanang.

Sementara itu Direktur RSUD Kabupaten Ciamis dr. Rizali Sopyan yang juga didampingi oleh jajarannya menyampaikan rasa terima kasih pada Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dari masyarakat khususnya dari Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis, dan ini sangat berguna untuk kami,” jelas dr. Rizali Sopyan.

Direktur RSUD Kabupaten Ciamis menegaskan dirinya tidak menerima bantuan berupa uang. Namun berupa barang baik itu masker, Alat Pelindung Diri (APD) maupun nutrisi yang lainnya.

Rencananya masker tersebut akan dibagikan langsung pada pengunjung oleh Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis. Namun hasil koordinasi dengan pihak RSUD masker tersebut untuk tenaga medis.

“Kami tidak tahu jika tenaga medis kekurangan masker, sehingga pada awalnya kami akan membagikan langsung ke pengunjung,” jelas Nanang.

Karena tenaga medis pun masih kekurangan untuk pendistribusian ratusan masker tersebut diserahkan pengaturannya pada pihak RSUD Kabupaten Ciamis.

Nanang menyampaikan aksi berbagai masker akan terus berkelanjutan tidak hanya di RSUD Kabupaten Ciamis saja, bisa jadi ke depannya akan berbagi pada fasilitas umum.

“Setelah dapat membantu pihak tenaga medis, ke depannya kami berencana berbagi pada kantor-kantor yang melakukan pelayanan public,” jelas Nanang.

Masker yang dibagikan campur, selain masker medis terdapat juga masker kain hasil kreatifitas dari para penjahit yang tergabung dalam Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis. (GaluhID/Ardiansyah)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA