Selasa, 7 Desember 2021
Selasa, 7 Desember 2021
More

    Asus ROG Phone 5 Sudah Dapat Sertifikasi, Ini Bocoran Spesifikasinya

    Asus ROG Phone 5 sebagai smartphone gaming terbaru dari Asus siap meluncur. Kabar ini menyeruak di dunia maya setelah foto resmi dari lembaga telekomunikasi China, TENAA, beredar.

    Dalam situs TENAA, ponsel teranyar dari Asus tersebut memiliki nomor model ASUS_I005DA yang telah lulus sertifikasi China. Foto ROG Phone 5 pun terpampang di situs tersebut dari berbagai sisi.

    Baca Juga: HP Huawei Mate X2, Ponsel Lipat dengan Prosesor Terbaru

    Adapun kabar lainnya yang menyeruak adalah ROG Phone 5 pun digadang-gadang akan menjadi suksesor ROG Phone 3.

    Bocoran Informasi Asus ROG Phone 5

    Tampilan                                                   

    Dari segi tampilan ROG Phone 5 ternyata tak jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu ROG Phone 3. Apalagi dari tampak depan ponsel, keduanya terlihat mirip. Sedangkan pada bagian belakang, kedua ponsel tersebut hanya memiliki sedikit perbedaan.

    Perbedaan pada bagian belakang atau bagian punggung ponsel terletak pada logo ikonik ROG, kini logo tersebut lebih menarik dengan tampilan deret matrik, bukan lagi menggunakan lampu RGB kovensional.

    Menurut beberapa prediksi titik pola matrik tersebut bisa menyala dengan warna yang bisa diatur sesuai keinginan pengguna.

    Masih di bagian punggung Asus ROG Phone 5, terdapat 3 modul kamera yang tersusun secara vertikal bersamaan dengan modul LED Flash, tampilan ini tentu mirip dengan ROG Phone 3.

    Beralih pada bingkai di bagian kiri ponsel, terdapat slot kartu SIM yang tampak menarik lengkap dengan aksen berwarna merah.

    Baca Juga: HP Vivo iQOO 7: Smartphone Gaming dengan Snapdragon 888

    Sedangkan pada bagian bingkai sebelah kanan, tersemat tombol pengatur volume dan juga tombol power. Namun sayangnya bagian bingkai atas dan bagian bingkai bawah tidak terlihat.

    Tampilan pun tak lepas dari dimensi ponsel, menurut bocoran dari TENAA, dimensi bodi dari ponsel ini berukuran 172,8 x 77,2 x 10,3 mm bersanding dengan ukuran layar yang terbilang cukup luas dan ukuran tersebut terbilang nyaman untuk sekelas ponsel gaming.

    Spesifikasi

    Selain mengumbar beberapa penampakan tampilan ponsel, TENAA juga memberikan informasi terkait dengan spesifikasi pemilik nomor model ASUS_I005DA tersebut.

    Informasi mengenai spesifikasi tersebut yaitu ponsel ini mendukung konektivitas jaringan hingga 5G dengan dual SIM. Hal tersebut tentu sangat seimbang dengan labelnya sebagai ponsel gaming masa kini di tengah banyak wilayah pemasarannya yang telah mendukung konektivitas jaringan 5G.

    Asus ROG Phone 5 memiliki baterai yang berkapasitas lumayan besar yaitu 5.960 mAh (dual cell) yang tentu saja memiliki kemampuan bertahan yang cukup lama.

    Terkait dengan ponsel-ponsel pintar keluaran terbaru, apalagi khusus untuk game sudah pasti memiliki teknologi pengisian daya cepat atau lebih familiar dengan sebutan fitur fast charging.

    Kabarnya ponsel gaming ini juga memiliki fitur fast charging sebesar 65 Watt, hingga pengguna tidak perlu lama-lama menunggu daya ponsel terisi penuh.

    Soal layar, ternyata ROG Phone 3 ini akan mengusung jenis layar OLED yang berukuran cukup luas yaitu sebesar 6,78 inch.  Tentu saja dengan jenis layar dan ukuran tersebut akan memberikan pengalaman luar biasa ketika bermain game favorit.

    Tak hanya itu saja, bocoran performa lainnya mengenai Asus ROG Phone 5 yaitu akan dibekali dengan chipset Snapdragon 888.

    Rilis

    Sayangnya belum ada informasi pasti kapan ROG Phone 5 ini meluncur secara resmi. Hingga pihaknya belum mengumbar nama resmi dari ponsel kelas gaming tersebut.

    Namun tidak menutup kemungkinan bahwa perangkat smartphone kelas gaming ini akan rilis dalam waktu dekat mengingat bahwa ponsel ini sudah terdaftar di TENAA.

    Itulah bahasan mengenai Asus ROG Phone 5 dengan berbagai bocoran desain elegan dan spesifikasi menarik ala ponsel kelas gaming. (GaluhID/Dianti Rahayu)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    304PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan