Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Asyik, Jembatan Penyeberangan Orang Kini Sedang Dibangun di Ciamis

Ciamis, galuh.id – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) saat ini sedang dibangun di depan kantor Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Jembatan penyeberangan tersebut merupakan yang pertama dibangun di kabupaten Ciamis. Pembangunan jembatan tersebut bertujuan untuk membantu para siswa menyeberang menuju sekolah yang terletak di jalur jalan raya nasional dengan intensitas kendaraan yang tinggi.

Ir. Nana Supriatna, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis menyampaikan jembatan penyeberangan tersebut dibangun oleh pihak ketiga yaitu Bank BJB yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis, “sudah ditandatangani MOU-nya dengan Bupati Ciamis Iing Syam Arifin,” kata Ir. Nana pada Kamis (17/01/2019).

Ir. Nana juga menambahkan awalnya Bank BJB akan membangun reklame untuk papan iklan namun dari pihak Pemerintah Kabupaten Ciamis meminta pihak bank BJB untuk membuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Keluar ide jembatan penyeberangan sekaligus ada papan iklan reklame bank BJB,” ujarnya.

Menurut Ir. Nana jembatan penyeberangan ini selain dibangun di depan kantor Kelurahan Sindangrasa, rencananya akan dibangun di 4 titik lainnya, yaitu di depan Pasar Banagara, Jalan Jenderal Sudirman SMP 5 Ciamis, Jalan Cijantung dan di depan Kampus Unigal.

“Untuk pembangunan jembatan penyeberangan kita bertahap dalam pembangunannya karena biayanya sangat mahal,” kata Ir. Nana.

Sementara itu, Yoyo Wardoyo salah satu guru SD 1 Sindangrasa, Kabupaten Ciamis merasa sangat senang dengan adanya jembatan penyeberangan tersebut.

“Siswa di sekolah SD 1 Sindangrasa ini 50% menyeberang dan jalan raya ini sangat sibuk jadi dengan adanya jembatan penyeberangan ini sangat terbantu sekali,” ujarnya.

Yoyo berharap di jembatan penyeberangan orang tersebut di atasnya dibangun juga penghalang, tujuannya agar nanti siswa yang menyebrang tidak membuang sampah apapun ke bawah.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...