Kamis, 17 Juni 2021
Kamis, 17 Juni 2021
BJB

Ayam di Peternak Dijual Murah, Pedagang Daging di Pasar Ciamis Kecewa

spot_img

Ciamis, galuh.id – Peternak ayam menjual daging ayam sangat murah dengan harga 8 ribu rupiah per kilogram. Hal tersebut cukup disayangkan oleh pedagang daging ayam di pasar Ciamis, pasalnya harga daging ayam di Pasar Ciamis saat ini masih normal di kisaran Rp. 35 ribu sampai Rp. 36 ribu per kilogram.

Murahnya harga daging ayam di peternak membuat pembeli membeli daging ayam langsung ke peternak. Hal ini cukup berdampak pada menurunnya omzet para pedagang daging ayam di Pasar Manis Ciamis.

“Semenjak peternak ayam langsung menjual daging dengan harga murah, kami para pedagang di pasar Ciamis mengalami penurunan omzet, karena untuk harga di pasar masih normal,” ujar Heriyan, pedagang daging ayam di Blok C Pasar Manis Ciamis saat diwawancara awak media, Sabtu (30/6/2019).

Heriyan mengatakan harga daging ayam di pasar Ciamis masih normal Rp. 35 ribu sampai Rp. 36 ribu per kilogram. Sementara pada hari biasa, penjual bisa menjual 30-40 kg per hari, jumlah tersebut hanya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan tetap.

“Dengan harga daging ayam murah yang dijual oleh para peternak ayam, dampaknya banyak pembeli komplain karena harga daging ayam lebih murah di peternak,” tuturnya.

Heriyan berharap harga daging ayam di peternak segera normal kembali, agar nantinya tidak ada kecemburuan antara pedagang daging ayam di pasar dan di peternak.

“Kami sebagai pedagang daging ayam di pasar merasa keberatan dengan dijualnya daging ayam oleh peternak dengan harga lebih murah, karena ini sangat merugikan bagi kami pedagang daging ayam di pasar,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan