oleh

Balad Galuh Ciamis Utara, 6 Tahun untuk Keabadian

Hubungi
 
 

Kawali, galuh.idBalad Galuh Ciamis Utara (BGCU) salah satu komunitas suporter pendukung PSGC Ciamis akan merayakan ulang tahunnya yang ke-6 pada Minggu (03/02/2018). Bertempat di halaman kantor Kecamatan Kawali, perayaan ulang tahun BGCU yang keenam akan diisi oleh sejumlah band rock lokal, diantaranya, Babydrop dari Tasikmalaya, Black Oval dan Fourside dari Ciamis dan Slice Fucking Yell dari Panjalu. Siapapun bisa datang untuk menonton aksi-aksi band rock lokal tersebut tanpa dipungut biaya.

Afut, salah satu panitia perayaan ulang tahun BGCU yang keenam berharap perayaan tersebut menjadi penanda kembalinya BGCU setelah beberapa waktu ke belakang sempat ‘tiarap’ dan lesu akibat degradasinya PSGC ke Liga 3.

Loading...

“Yang jelas harapan mah di anniv ke-6 ini semoga menjadi titik balik Balad Galuh Ciamis Utara untuk kembali ke masa kejayaan dulu,” kata Afut.

Balad Galuh Ciamis Utara Anniversary ke-6, free ticket.

Sebagaimana diketahui, sejak berdiri pada 11 Januari 2013, BGCU merupakan salah satu distrik Balad Galuh yang banyak menyumbang suporter. Pada masa-masa kejayaan PSGC ketika bertanding di Liga 2, suporter yang datang dari Ciamis Utara terutama daerah Kawali dan sekitarnya tidak hanya datang ke Stadion Galuh dengan sepeda motor, tapi ada beberapa truk yang mengangkut suporter yang akan menonton PSGC berlaga.

“Dari segi alat transportasi, dulu banyak yang mau ikut nonton tapi terkendala kendaraan. Sampai beberapa perusahaan memfasilitasi semuanya. Bertolak belakang dengan sekarang yang istilahnya fasilitas ada namun antusias yang kurang. Entah karena tim berlaga di Liga 3 atau apalah?” Terang Afut.

Hal tersebut membuat perayaan ulang tahun BGCU yang keenam ini menjadi penting, karena ada usaha untuk menumbuhkan kembali fanatisme suporter dari kawasan Ciamis Utara. Ketika tim bertanding di Liga 3, suporter bukannya tidak ada, masih banyak yang setia mengawal, tetapi tidak se-antusias dulu. Hal ini pula yang menjadi latar belakang tema perayaan ulang tahun BGCU yang keenam, yaitu Eternal To6etherness.

“Tema Ethernal Togetherness, dalam artian kebersamaan yang abadi. Di usia BGCU yg ke-6 ini semoga kita bisa lebih mengusung kebersamaan, sehingga tercipta individu yang merasa memiliki terhadap organisasi ini, merasa bahwa BGCU rumah kita bersama sehingga tercipta BGCU yang solid,” kata Afut.

Rencananya selain penampilan band rock lokal pada 3 Februari 2019 besok, Balad Galuh Ciamis Utara juga akan menggelar kompetisi futsal antar Sekolah SMA dan yang se-derajat di kawasan Ciamis Utara, meliputi daerah Kawali, Cipaku, Lumbung, Panjalu, Panawangan dan Panjalu pada pertengahan Februari 2019.

(K. Putu Latief)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA