Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Bali United Donasi Masker, Ketika Virus Corona Mengintai Pulau Dewata

Berita Olahraga, galuh.id – Bali United mengajak suporter untuk berkolaborasi dalam program kemanusiaan dalam melawan pandemi Corona.

Wabah virus Corona memberi dampak besar bagi semua pihak. Kompetisi pun terpaksa dihentikan. Di luar itu, efek Corona berdampak pada sendi kehidupan masyarakat.

Beruntung, banyak pihak yang dengan sukarela membuka donasi. Baik itu dalam bentuk bantuan uang, sembako, maupun alat pelindung diri, termasuk masker, hand sanitizer, dan lainnya.

Salah satu yang dibutuhkan di tengah pandemi Corona adalah tolong menolong. Oleh karena itu, demi memutus mata rantai penyebaran virus ini tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah saja.

Bali United Donasi Masker

Sejak pertengahan bulan Mei lalu, Bali United meluncurkan program donasi puluhan ribu masker non medis.

Pihak klub memberikan ratusan masker non medis tersebut kepada masyarakat Bali yang berkegiatan di luar rumah.

Bantuan masker itu juga diberikan kepada instansi pemerintah dalam upaya turut membantu mempercepat penanganan wabah pandemi Corona.

Bantuan masker kepada instansi pemerintahan yang pertama kalinya diserahkan oleh General Coordinator Bali United, Richie Kurniawan kepada Pemerintah Kota Denpasar.

Dalam penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Senin (18/5/2020).

Hadir juga dalam acara serah terima tersebut, yakni Wakil Walikota Denpasar Jaya Negara dan Sekretarias Daerah Kota Denpasar Rai Iswara.

Richie mengatakan bahwa klub sepak bola Bali ini memiliki program sosial untuk mendukung percepatan penanganan Corona.

Tentunya dengan beragam kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan. Mulai dari pembagian masker non-medis, serta alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan.

Seperti dikutip dari laman antaranews, Richie mengungkapkan bahwa bantuan masker non medis yang diberikan ke Pemkot Denpasar sebanyak 25 ribu buah.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung pencegahan Corona,” kata Richie Richie didampingi Media Officer Bali United FC, Alexander Maha Putra, dan Divisi Marketing, Made Ayu Budimelani.

Sementara itu Wakil Wali Kota Denpasar, Jaya Negara dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran klub.

Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk mendukung serta memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah.

Jaya Negara menjelaskan bahwa nantinya bantuan masker ini akan diserahkan kepada desa dan kelurahan.

Selain itu pihaknya pun akan menyalurkan masker tersebut ke petugas yang bersiaga di Pos Pantau Perbatasan selama pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Kota Denpasar.

“Atas nama Pemkot Denpasar, saya mengucapkan terima kasih. Hal ini sangat bermanfaat untuk mendukung percepatan penanganan Corona,” kata Jaya Negara.

Bali United Lanjutkan Program Donasi Masker ke Kabupaten Klungkung

Program donasi masker yang dilakukan oleh klub kepada masyarakat guna menekan dampak pandemi Corona tak hanya di Denpasar, kegiatan mereka berlanjut ke Kabupaten Klungkung.

Tim yang berjuluk Serdadu Tridadu ini menyerahkan puluhan ribu masker non medis yang langsung diterima oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Kantor Bupati Klungkung, Jumat (29/5).

I Nyoman Suwirta mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas perhatian Bali United kepada masyarakat Klungkung.

Pihaknya merasa terbantu dengan pemberian donasi masker dari Bali United, di tengah pandemi Corona ini yang entah kapan pulih dan berakhir.

Lebih lanjut, Nyoman Suwirta mendoakan agar Bali United bisa semakin berprestasi di kancah sepak bola khususnya Bali.

Masker non medis Bali United ini sendiri merupakan hasil dari pembelian suporter dan masyarakat dalam mendukung penanggulangan Corona di Bali.

Dalam siaran pers nya yang diunggah di media official Bali United, pihak manajemen tim mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung programnya.

Khususnya kepada seluruh masyarakat dan suporter yang telah ikut ambil bagian dalam pembelian masker non medis dari Bali United.

Bantuan ini akan terus disalurkan demi perjuangan dalam melawan Corona di Bali dengan harapan pandemi ini agar segera bisa teratasi.

Langkah kecil yang dilakukan secara bersama ini mampu untuk membantu meringankan sesama yang membutuhkan bantuan.

Keikhlasan dan kebaikan yang ditunjukkan Bali United, atau klub-klub lain yang memberikan sumbangsihnya untuk pandemi Corona ini, namun namanya belum dibuka ke publik, adalah sikap yang kita butuhkan bersama. (GaluhID/Dhi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan