Rabu, Juli 24, 2024

Banyak Keputusan Wasit yang Keliru, PSSI Banjir Kritikan

Baca Juga
- Advertisement -

Info Liga 1, galuh.id – Banyak kontroversi dari wasit, akibatnya PSSI banjir kritikan. Bahkan pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengkritik pasca pertandingan timnya dengan Persela Lamongan di stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (21/10/2021) lalu.

Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Tim Bajul Ijo sebenarnya unggul cepat setelah Ricki Kambuaya menceploskan bola ke gawang lawan pada menit ke-12. Namun Laskar Joko Tingkir membalasnya melalui gol Ivan Carlos pada menit 35.

Aji Santoso yang merasakan dirugikan oleh keputusan wasit angkat bicara. Pelatih Persebaya tersebut mengungkapkan Liga Indonesia sudah butuh VAR (Video Assistance Referee).

- Advertisement -

Ia mencontohkan beberapa negara di Asia yang sudah menggunakan teknologi dalam sepak bola. Thailand, Vietnam dan Malaysia telah menggunakan VAR dalam Liga.

Diketahui, gol Ivan Carlos dari Persela Lamongan ke gawang Persebaya Surabaya sangat jelas offside. Namun, wasit memutuskan sang pemain masih onside.

Kritikan juga datang dari pengamat dan komentator sepak bola Bung Towel yang diungkapkan di kanal YouTube miliknya.

PSSI Banjir Kritikan dari Pelatih dan Pengamat Sepak Bola

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Upaya Lindungi Anak dan Perempuan, DPPKBP3A Ciamis Gelar Rakor

Berita Ciamis, galuh.id - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Ciamis, Jawa...

Artikel Terkait