Sabtu, 1 Oktober 2022
Sabtu, 1 Oktober 2022
More

    Bapak-bapak di Ciamis Bantu Emak-emak Buka Lahan

    Berita Ciamis, galuh.id – Bapak-bapak di Dusun Cikembang, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat membantu emak-emak buka lahan.

    Kepala Dusun Cikembang, Redi Setiadi menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Bima Sakti Dusun Cikembang.

    Iklan

    “Iya ini kegiatan KWT Bima Sakti Dusun Cikembang, namun pada pelaksanaannya dibantu oleh warga Dusun Cikembang lainnya,” jelasnya, Jumat (30/6/2022).

    Baca Juga: Puluhan Emak-emak di Ciamis Minta Pelaku Pencabulan Anak Dihukum

    Redi juga menyampaikan lahan itu akan dipergunakan untuk menanam sayuran yang nantinya akan dijual untuk menambah pendapatan ibu-ibu.

    “Nantinya hasil panen itu sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Dusun Cikembang,” tambah Redi.

    Iklan

    Lahan seluas 700 meter persegi itu merupakan lahan tanah kas desa yang bisa produktif kembali berkat jasa ibu-ibu anggota KWT Bima Sakti.

    Sebelumnya, menurut Redi lahan tersebut sudah beberapa kali menghasilkan sayuran dan sudah beberapa kali panen.

    Sedangkan untuk bibit sayuran berupa bibit ketimun, terong ungu, kangkung, sawi, cabe rawit dan kacang tanah berasal dari BPP Cipaku.

    “Kami mendapatkan benih dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Cipaku, jumlahnya sesuai dengan kebutuhan,” tambah Redi.

    KWT Bima Sakti Terus Semangat

    Sebanyak 36 orang anggota KWT Bima Sakti melaksanakan program-program dengan penuh semangat, terbukti dari mulai 2018 sampai sekarang masih eksis.

    Redi menyampaikan salah satu strategi agar anggota KWT tetap eksis dan semangat yaitu dengan menjaga komunikasi dan juga kekompakan.

    “Alhamdulillah ibu-ibu KWT Bima Sakti terus eksis dan juga semangat, kami selalu menjaga komunikasi satu sama lainnya,” ungkap Redi.

    Kekompakan tersebut juga nampak dengan adanya gotong royong yang terdapat pada anggota KWT Bima Sakti.

    Seperti diungkapkan salah satu anggota KWT Bima Sakti, Ikah Kartika yang selalu turut serta dalam setiap kegiatan KWT Bima Sakti.

    Ika juga menyampaikan rasa syukurnya KWT Bima Sakti masih bisa eksis sampai dengan saat ini.

    “Alhamdulillah kami di KWT Bima Sakti masih tetap semangat, seperti yang kami lakukan sekarang mengolah lahan untuk menanam sayuran,” pungkas Ikah. (GaluhID/Ardiansyah)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    TEMUKAN KAMI

    186,010FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan