Selasa, Februari 27, 2024

Bapenda Ciamis Sosialisasikan Pajak dan Retribusi Daerah di Eks Kewadanan Banjarsari

Baca Juga
- Advertisement -

Sosialisasi pajak dan retribusi daerah ini juga adalah salah satu upaya membangun sinergitas serta kolaborasi antara Bapenda dengan para Camat dan Kepala Desa.

Pihaknya pun berharap setelah melakukan sosialisasi ini, pendapatan daerah di kabupaten Ciamis bisa meningkat. Ketika pendapatan meningkat, sudah tentu pembangunannya tidak akan terhambat.

“Makanya kita menggandeng para Camat dan Kepala Desa. Karena tentang pemahaman terkait pajak dan retribusi daerah kepada wajib pajak ini beliau-beliau juga tahu,” jelasnya.

Lebih lanjut Aef menuturkan, saat ini untuk transaksi pembayaran pajak sudah tidak sulit lagi. Sebab sudah ada aplikasi transaksi digital.

Ia pun berharap para wajib pajak bisa memanfaatkan aplikasi tersebut. Untuk pembayarannya bekerja sama dengan indomaret dan alfamart.

“Sehingga tidak ada istilah uang tunai. Jadi uang masuk ke bank, ke kas daerah. Dan kami juga para petugas tidak bersentuhan langsung dengan uang tersebut,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Stefano Lilipaly Gacor Gol dan Assist di Liga 1, STY Kepincut?

Galuh.id- Performa Stefano Lilipaly dalam mencetak gol dan memberikan assist oleh semakin gacor dalam tiga pertandingan terakhir Borneo FC...

Artikel Terkait