Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Bencana di Cimaragas Ciamis, Jalan Amblas dan 4 Rumah Rusak

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Telah terjadi jalan amblas dan 4 rumah rusak di Cimaragas Kabupaten Ciamis, Minggu (25/1/2021) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya kerugian materil saja karena jalan terbelah dan rumah bagian gentingnya rusak.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ciamis, Ade Waluya, mengatakan jalan kabupaten yang amblas itu yakni jalan penghubung kecamatan Cimaragas-Cidolog.

Sehingga para pengguna jalan harus lebih meningkatkan kewaspadaan saat melewati jalur tersebut.

Pasalnya, jalan yang amblas itu terbelah dan bisa kapan saja bergerak. Terutama apabila hujan terus menerus mengguyur.

Untuk itu, pihaknya pun mengingatkan kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk lebih waspada saat melewati jalur tersebut. ‚ÄĚKarena kapan saja bisa bergerak,” katanya.

Selain jalan amblas, pihaknya juga menerima laporan adanya angin kencang yang mengakibatkan 4 rumah rusak bagian atap asbes dan gentingnya.

Lokasi kejadian angin yang merusak rumah warga tersebut di wilayah Dusun Papandayan RT 04 RW 02 Desa Raksabaya, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis.

Dalam kejadian itu pun tidak sampai ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja. Saat ini masyarakat tengah gotong royong memperbaiki rumah yang rusak.

Menurut Ade, masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi sekarang ini.

“Cuaca saat ini cukup ekstrim. Makanya kami imbau untuk selalu meningkatkan kewaspaadan. Karena bencana bisa kapan saja dan terjadi dimanapun,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

Editor : Evi

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan