Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Bikers Subuhan Galuh Ciamis Santuni Yatim Piatu di Masjid Polres

Ciamis, galuh.id – Polres Ciamis dengan Bikers Subuhan Galuh Ciamis menggelar salat Subuh berjamaah, diikuti dengan santunan anak yatim di Masjid Al Hidayah yang terletak di lingkungan Mapolres Ciamis, Sabtu (18/1/2020).

Sekitar 120 orang mengikuti kegiatan salat Subuh berjamaah Kapolres dan Biker Subuhan Galuh.

AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, Kapolres Ciamis mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Bukan hanya itu, kegiatan tersebut juga untuk menjalin silaturahmi dengan para Biker Subuhan Galuh. Komunitas ini kerap touring ke setiap masjid untuk melakukan salat Subuh berjamaah.

“Saya sangat mengapresasi Biker Subuhan Galuh yang selalu melakukan salat berjamaah ke setiap masjid. Ini patut dicontoh oleh generasi muda yang lainnya,” ujar Bismo, Sabtu (18/1/2020).

Bismo mengucapkan terima kasih kepada Biker Subuhan Galuh yang telah memberikan wakaf Al Quran ke Masjid Al Hidayah.

“Mudah-mudahan Allah bisa membalas kebaikan rekan-rekan semuanya. Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Biker Subuhan Galuh, Aep, mengatakan ini merupakan kegiatan yang ke-46 kalinya.

“Kami ucapkan terima ksih atas sambutan dan penerimaanya yang luar biasa. Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dengan Polres Ciamis dan dapat berkelanjutan,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut ustad Dadan Ramdan memberikan tausiyah dengan tema ciri-ciri orang yang bertaqwa. Salah satu tanda orang yang bertaqwa adalah mengerjakan perintah Allah dan meninggalkan larangan Allah.

“Berkaitan dengan hal tersebut salah satu wujud ketaqwaan kita salahsatunya dengan melaksanakan kegiatan Sholat subuh berjamaah,” ujarnya dalam ceramahnya. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.