oleh

Bikers Subuhan Galuh Ciamis Santuni Yatim Piatu di Masjid Polres

 
 

Ciamis, galuh.id – Polres Ciamis dengan Bikers Subuhan Galuh Ciamis menggelar salat Subuh berjamaah, diikuti dengan santunan anak yatim di Masjid Al Hidayah yang terletak di lingkungan Mapolres Ciamis, Sabtu (18/1/2020).

Sekitar 120 orang mengikuti kegiatan salat Subuh berjamaah Kapolres dan Biker Subuhan Galuh.

Loading...

AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, Kapolres Ciamis mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Bukan hanya itu, kegiatan tersebut juga untuk menjalin silaturahmi dengan para Biker Subuhan Galuh. Komunitas ini kerap touring ke setiap masjid untuk melakukan salat Subuh berjamaah.

“Saya sangat mengapresasi Biker Subuhan Galuh yang selalu melakukan salat berjamaah ke setiap masjid. Ini patut dicontoh oleh generasi muda yang lainnya,” ujar Bismo, Sabtu (18/1/2020).

Bismo mengucapkan terima kasih kepada Biker Subuhan Galuh yang telah memberikan wakaf Al Quran ke Masjid Al Hidayah.

“Mudah-mudahan Allah bisa membalas kebaikan rekan-rekan semuanya. Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Biker Subuhan Galuh, Aep, mengatakan ini merupakan kegiatan yang ke-46 kalinya.

“Kami ucapkan terima ksih atas sambutan dan penerimaanya yang luar biasa. Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dengan Polres Ciamis dan dapat berkelanjutan,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut ustad Dadan Ramdan memberikan tausiyah dengan tema ciri-ciri orang yang bertaqwa. Salah satu tanda orang yang bertaqwa adalah mengerjakan perintah Allah dan meninggalkan larangan Allah.

“Berkaitan dengan hal tersebut salah satu wujud ketaqwaan kita salahsatunya dengan melaksanakan kegiatan Sholat subuh berjamaah,” ujarnya dalam ceramahnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA