Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Bimbingan Akademik Mahasiswa Baru (Bamba) UNIGAL, Rektor: Belajar yang Benar, Jangan Main-main

Galuh ID – Sebanyak 2.608 orang mahasiswa baru mengikuti kegiatan Bimbingan Akademik Mahasiswa Baru (BAMBA) tahun akademik 2018-2019 yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Universitas Galuh (Unigal).

Rektor Universitas Galuh Ciamis, DR H Yat Rospia Brata, M.Si., dalam sambutan nya, Kamis (06/09/2018) mengatakan, acara Bamba ini diselenggarakan selama tiga hari. Hari pertama berpusat di Auditorium Unigal, sementara hari kedua dan ketiga diselenggarakan di tiap Fakultas. Rektor pun berpesan agar seluruh mahasiswa baru belajar dengan penuh semangat.

“Tujuan Mahasiswa Baru datang ke Unigal ini, logikanya untuk belajar yang benar, jangan main-main agar bisa mencapai apa yang diharapkan,” terangnya.

“Dengan kata lain selepas lulus nanti Mahasiswa bisa menciptakan lapangan pekerjaan supaya bisa memberdayakan masyarakat. Dan selanjutnya kalau bisa aktif di organisasi kemahasiswaan, biar kecerdasaan dan potensi komunikasi kalian terasah,” lanjut Rektor.

Sesuai dengan amanat Direktoral Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, penyelenggaraan Bamba ini berfokus pada upaya pendewasaan dan pembelajaran mahasiswa melalui penyelenggaraan yang tertib dan menghindari kekerasan baik verbal, fisik maupun mental. Bamba juga akan diisi dengan orasi ilmiah, diskusi, pengenalan universitas, fakultas dan prodi dan panduan sistem registrasi akademik secara on line.

Sementara itu Ketua Panitia Bamba, DR Dadi mengatakan jika Bamba tahun ini mengusung tema “Kesadaran Bela Negara di Kalangan Mahasiswa Dalam Rangka Membangun Karakter Bangsa”. Tema ini dipilih dengan tujuan agar mahasiswa juga bisa meningkatkan kesadaran berbangsa, bernegara dan rasa cinta tanah air.

“Kami berharap adanya pemahaman mengenai arti penting pendidikan tinggi dan pendidikan karakter bagi kemajuan bangsa yang mampu diterapkan oleh mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

(Fahmi)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.