Rabu, 27 Januari 2021
Rabu, 27 Januari 2021
 
 

Bimbingan Akademik Mahasiswa Baru (Bamba) UNIGAL, Rektor: Belajar yang Benar, Jangan Main-main

Galuh ID – Sebanyak 2.608 orang mahasiswa baru mengikuti kegiatan Bimbingan Akademik Mahasiswa Baru (BAMBA) tahun akademik 2018-2019 yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Universitas Galuh (Unigal).

Rektor Universitas Galuh Ciamis, DR H Yat Rospia Brata, M.Si., dalam sambutan nya, Kamis (06/09/2018) mengatakan, acara Bamba ini diselenggarakan selama tiga hari. Hari pertama berpusat di Auditorium Unigal, sementara hari kedua dan ketiga diselenggarakan di tiap Fakultas. Rektor pun berpesan agar seluruh mahasiswa baru belajar dengan penuh semangat.

“Tujuan Mahasiswa Baru datang ke Unigal ini, logikanya untuk belajar yang benar, jangan main-main agar bisa mencapai apa yang diharapkan,” terangnya.

“Dengan kata lain selepas lulus nanti Mahasiswa bisa menciptakan lapangan pekerjaan supaya bisa memberdayakan masyarakat. Dan selanjutnya kalau bisa aktif di organisasi kemahasiswaan, biar kecerdasaan dan potensi komunikasi kalian terasah,” lanjut Rektor.

Sesuai dengan amanat Direktoral Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, penyelenggaraan Bamba ini berfokus pada upaya pendewasaan dan pembelajaran mahasiswa melalui penyelenggaraan yang tertib dan menghindari kekerasan baik verbal, fisik maupun mental. Bamba juga akan diisi dengan orasi ilmiah, diskusi, pengenalan universitas, fakultas dan prodi dan panduan sistem registrasi akademik secara on line.

Sementara itu Ketua Panitia Bamba, DR Dadi mengatakan jika Bamba tahun ini mengusung tema “Kesadaran Bela Negara di Kalangan Mahasiswa Dalam Rangka Membangun Karakter Bangsa”. Tema ini dipilih dengan tujuan agar mahasiswa juga bisa meningkatkan kesadaran berbangsa, bernegara dan rasa cinta tanah air.

“Kami berharap adanya pemahaman mengenai arti penting pendidikan tinggi dan pendidikan karakter bagi kemajuan bangsa yang mampu diterapkan oleh mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

(Fahmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Warga Lakbok Ciamis Ditemukan Meninggal di Sungai Apur

Berita Ciamis, galuh.id - Ali Musyafa (26) warga Dusun Padaemut RT 13 RW 08 Desa Kertajaya, Lakbok Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal dunia di sungai...

Longsor di Imbanagara Ciamis, Atap Rumah Warga Hancur

Berita Ciamis, galuh.id - Longsor di Imbanagara Ciamis, Rumah milik Maman (34) warga Dusun Majalaya RT 02 RW 06 Desa Imbanagara Raya, Kecamatan/Kabupaten Ciamis,...

DPRD Ciamis Bentuk Pansus Program Sembako, Ini Alasannya

Berita Ciamis, galuh.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis membentuk panitia khusus (Pansus) Program Sembako sejak Jumat (22/1/2021). Lalu, apa tujuan pembentukan Pansus...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya