Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Bjb Buka Payment Point di Dishub Ciamis, Bayar Restribusi Kendaraan Jadi Mudah

Berita Ciamis, galuh.id – Bank bjb membuka secara resmi kantor Payment Point bertempat di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Ciamis, Selasa (3/8/2021).

Peresmian oleh Mochamad Indra selaku Pemimpin bank bjb Ciamis bersama Kadishub Ciamis H. Bambang Hermansyah. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan prokes ketat.

Bukanya Payment Point ini adalah wujud misi bjb sebagai mitra utama pemda dalam hal pengelolaan keuangan. Terutama pembayaran retribusi pengujian kendaraan bermotor.

Kerja sama ini juga dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas yakni antara bank bjb Ciamis dengan pemerintah daerah (pemda) setempat.

Pembukaan Payment Point ini di sisi lain dapat meningkatkan pelayanan. Selain itu, memudahkan masyarakat Ciamis dalam membayar retribusi pengujian kendaraan bermotor.

Kehadiran layanan Payment Point ini pun akan menutup peluang terhadap pungli atau pungutan liar.

Kemudian, meningkatkan akuntabilitas dan juga transparansi bagi masyarakat yang akan melakukan pengujian kendaraannya.

Widi Hartoto selaku Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, berharap dengan hadirnya layanan ini akan mendorong digitalisasi transaksi di segala lini.

Utamanya yaitu dalam sektor yang bersentuhan dengan pelayanan publik dan pemerintahan

Bank bjb, kata Widi, akan terus berkolaborasi dengan pemda. Untuk melakukan inovasi demi mendorong transformasi pelayanan publik yang salah satunya melalui digitalisasi.

Tujuannya agar semua bentuk pelayanan publik menjadi semakin mudah, praktis, transparan, dan efisien. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan