Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Blackline: Sholat Dulu, Teriak Lantang Kemudian

CIAMIS – Ada pemandangan berbeda pada pertandingan uji coba PSGC Ciamis melawan Tunas Betawi FC yang diselenggarakan pada tanggal 28 Januari 2018, sekelompok remaja usia sekolah dengan pakaian hitam bertuliskan Blackline masuk ke Tribun Selatan Stadion Galuh Ciamis dengan tertib.

Blackline sendiri adalah komunitas suporter sepakbola yang didirikan pada tanggal 31 Desember 2017. Walaupun masih baru, tercatat sudah 30 orang yang menjadi anggota.

Menurut Fahmi Abdul Jabbar (26) pendiri Blackline , awalnya dia tidak memiliki ide untuk menamai komunitasnya. Nama Blackline dipilih karena menurut lulusan FKIP Universitas Galuh ini, warna hitam adalah warna yang kuat yang cocok dipakai semua orang. Terinspirasi dari suporter klub sepakbola Spanyol, Barcelona, Fahmi berharap Blackline bisa menjadi komunitas suporter yang terorganisir dengan baik.

Pertandingan PSGC Ciamis melawan Tunas Betawi FC kemarin adalah tur pertama para anggota Blackline. Walaupun namanya Blackline atau Jalur Hitam, Fahmi yang merupakan pemegang lisensi pengawas pertandingan tingkat daerah ini, mewajibkan anggota Blackline untuk shalat berjamaah terlebih dahulu sebelum masuk ke stadion.

Hal ini tenju saja agar para anggota Blackline sadar terhadap kewajibannya tapi tetap bisa bergembira bersama. Setelah shalat berjamaah barulah anggota Blackline ini masuk ke stadion dan berteriak lantang mendukung tim sepakbola kebanggaan mereka, PSGC Ciamis.

Selain menjadi suporter pendukung tim sepakbola, Blackline juga mempunyai agenda bermain sepakbola bersama yang rutin dilaksanakan setiap hari jum’at dan minggu di Lapang Pasir, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg. Menurut Fahmi, siapa saja bisa menjadi anggota Blackline, bagi yang berminat bergabung silahkan hubungi beliau di akun facebooknya, Fahmi Mahrez.

Ayo teriak lantang mendukung tim kebanggaan, tapi sebelum itu jangan lupa shalat berjamaah dulu ya.

(GALUH.ID/K.P Latief)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.