Penyebab Gagalnya Penerima BLT BPJS
Kegagalan sebagai penerima BLT BPJS juga bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari nomor rekening yang sudah mati hingga perbedaan NIK dan nomor rekening yang didaftarkan.
Pastikan sebelum Anda melakukan pengajuan data yang salah bisa diganti, sehingga proses pencairan dana BLT bisa tersalurkan ke nomor rekening Anda.
Setelah nama Anda dipastikan sebagai penerima BLT BPJS Tahap 5. Anda cukup mengecek nomor rekening yang digunakan saat mendaftar, mulai dari pengecekan melalui ATM maupun Mobile Banking.
Biasanya akan muncul pemberitahuan mobile banking yang menandakan dana bantuan sudah diberikan. Namun setiap bank berbeda-beda dikarenakan KPPN akan memprioritaskan penyaluran dana kepada bank anggota Himbara.
Akan tetapi apabila menggunakan Bank swasta contohnya BCA, Anda diharapkan untuk bersabar dalam pencairan dana BLT BPJS tahap 5 ini.
Karena seperti info yang ada bank swasta akan mendapatkan penyaluran dana dari bank himbara terlebih dahulu sebelum tersalurkan ke rekening peserta.
BLT BPJS Rp 1.2 juta tahap 5 cair pada setiap bank waktunya berbeda-beda, sehingga saat Anda mengalami kesulitan dalam proses pencairan ada baiknya menghubungi pihak bank terkait. Anda bisa menghubungi pihak Kemnaker melalui website resminya. (GaluhID/Hega)