Minggu, 25 September 2022
Minggu, 25 September 2022
More

    Bob Tutupoly Meninggal Dunia!

    Berita Nasional, galuh.id – Bob Tutupoly dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022) dini hari tadi, penyanyi sekaligus musisi senior tersebut meninggal dunia pada usia 82 tahun.

    Kabar ini beredar dari unggahan sejumlah musisi dan tokoh politik Tanah Air yang mengucapkan bela sungkawa atas kepergian beliau.

    Iklan

    Salah satunya adalah pengamat musik Stanley Tulung, ia menyampaikan Bob Tutupoly meninggal dunia.

    “Terima kasih untuk semua yang sudah Oom Bob berikan untuk kita semua. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati,” kata Stanley.

    Rencananya jenazah Bob Tutupoly akan disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam semanggi, sambil menunggu keputusan dari pihak keluarga.

    Baca Juga: Kenaikan Harga Tiket Candi Borobudur Rp 750.000 Ditunda, Ini Alasannya

    Iklan

    Menurut keponakan Bob, yaitu Erick Tutupoly, Bob Tutupoly sedang dalam masa pemulihan dari beberapa penyakit karena faktor umur.

    “Beliau dalam pemulihan di rumah sendiri. Penyakit orang sudah berumur ya, yang detailnya saya kurang paham,” ucap Erick mengutip dari CNNIndonesia pada Selasa, (5/7).

    Erick mengaku kurang tahu jenis penyakit apa yang diderita oleh Bob Tutupoly. Ia hanya menjelaskan jika sakit tersebut memerlukan perhatian khusus selama beberapa bulan terakhir.

    Erick juga meminta kepada publik agar tidak menyebarkan berita meninggal Bob Tutupoly seperti video yang viral di TikTor beberapa waktu terakhir.

    Bob Tutupoly Memiliki Karir Gemilang di Dunia Hiburan

    Bob Tutupoly memiliki nama asli Bobby Willem Tutupoly, ia lahir di Surabaya pada 13 November 1939 dan mulai masuk ke industri musik sejak 1965.

    Namanya semakin menggaung lewat deretan lagu hits 60an seperti Lidah Tak Bertulang, Tinggi Gunung Seribu Janji, dan Tiada Maaf Bagimu.

    Beberapa album juga cukup dikenal seperti Best Of Bob Tutupoly, Album Nostalgia 2, Album Cinta Nostalgia 2, dan Tembang Kenangan Pop Indonesia.

    Tak cukup itu, Bob juga melebarkan syarat menjadi pembawa acara selama 8 tahun dengan membawakan tiga acara televisi.

    Bob Tutupoly juga pernah mencicipi dunia perfilman Indonesia, seperti Sebelah Mata (2008) dan Penasaran (1997).

    Atas kiprah dalam dunia hiburan terutama musik, pada tahun 2015 Bob mendapatkan penghargaan Legenda dari Anugerah Musik Indonesia (AMI).

    Bob Tutupoly akhirnya jarang tampil di publik karena masalah kesehatan. Terakhir kali ia menyelenggarakan konser yang bertajuk 80th Celebration of Bob Tutupoly pada tahun 2019 lalu. (GaluhID/Hega)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    377PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan