Senin, Juli 22, 2024

Bojan Hodak Jadi Pelatih Terbaik, Sukses Angkat Persib dari Masa Sulit

Baca Juga
- Advertisement -

Info Liga 1, Galuh.id – Pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak jadi Pelatih Terbaik setelah mengantarkan klub Persib Bandung Juara Liga 1 musim 2023-2024.

Persib Bandung keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Madura United dengan agregat 6-1 pada pertandingan final. Kemenangan itu membawa Persib sebagai juara Championship Series Liga 1.

Klub berjuluk Maung Bandung itu akhirnya kembali mencatatkan sejarah dalam sepak bola Indonesia setelah sekian lama absen gelar juara.

- Advertisement -

Meskipun pada awal-awal musim sempat mengalami kesulitan, tim besutan Hodak mampu membuktikan kehebatannya pada saat-saat terakhir.

Kemenangan gemilang ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim dan peran penting dari pelatih anyarnya, Bojan Hodak.

Meskipun baru bergabung dengan Persib pada pekan keenam, Hodak berhasil mengangkat performa tim hingga menjadi juara kompetisi kasta tertinggi nasional musim ini.

Baca Juga: Persib Bandung Juara Liga 1, Ini Komentar Bojan Hodak

Bojan Hodak Jadi Pelatih Terbaik Sekaligus Patahkan Mitos

Persib Bandung selama ini dihantui oleh mitos bahwa mereka akan sulit menjadi juara kompetisi jika ditangani oleh pelatih asing.

Hal tersebut memang terbukti, dengan Persib selalu gagal untuk meraih gelar juara jika merekrut pelatih impor. Namun, mitos itu akhirnya bisa terpatahkan pada musim ini.

Bojan Hodak hadir membawa angin segar bagi Persib. Ia menggantikan tugas pelatih sebelumnya yakni Luis Milla, yang memutuskan untuk pamit karena alasan keluarga.

Menariknya ia datang ke Persib saat kompetisi sudah berjalan dan posisi Persib sedang tidak cukup baik yang saat itu berada pada posisi 16 besar.

Laga perdananya dilalui dengan hasil imbang 0-0 saat Persib menjamu Bali United. Namun, setelah itu Persib melaju kencang dengan rekor 14 laga beruntun tak terkalahkan.

Performa apik Persib berlanjut hingga ke tahap akhir kompetisi hingga berhasil menjadi juara.

Kini, Bojan Hodak resmi tercatat dalam sejarah emas Persib Bandung. Ia berhasil menjadi pelatih asing pertama yang mengantarkan Persib meraih gelar juara.

Bojan Hodak jadi Pelatih Terbaik Liga 1 2023/2024 sekaligus melengkapi kesuksesan klub asuhannya Persib Bandung. (GaluhID/Seva)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Strategi Parkir Bus Hadapi Timnas Indonesia U–19, Pelatih Kamboja Waspadai Ini!

Galuh.id- Pelatih Kamboja, Phea Sopheaktra memberikan pernyataan usai timnya mengalami kekalahan dari Timnas Indonesia U-19.  Pada laga kedua yang berlangsung...

Artikel Terkait