Kamis, Mei 30, 2024

BPBD Ciamis Distribusikan Air Bersih Bantu Warga Panawangan

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis Jawa Barat distribusikan air bersih bantu warga Panawangan, Jumat (15/09/2023).

Distribusi air ini untuk membantu masyarakat Dusun Cugantang dan Dusun Cikukuk, Desa Karangpaningal, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis yang kesulitan air bersih.

Anggota BPBD Ciamis Tim Reaksi Cepat (TRC) Dodo Zakaria mengatakan, pihaknya mendistribusikan air bersih sebanyak 2 tangki berisi 10 ribu liter air.

- Advertisement -

“Bantuan ini atas ajuan surat permohonan dari masyarakat, lanjut dari pihak desa ke BPBD. Dan untuk pengawalan di bantu oleh TNI dan Polri,” katanya.

Dodo menuturkan, bagi daerah di Kabupaten Ciamis yang merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih bisa mengajukan surat permohonan.

Surat permohonan air bersih menurut Dodo, tujuannya ke BPBD Ciamis.

“Bagi daerah yang kesulitan mendapatkan air bersih buat masak, minum dan sebagainya, silahkan pihak desa dan di ketahui kecamatan setempat mengajukan permohonan,” tuturnya.

Dodo juga menghimbau kepada masyarakat agar menghemat penggunaan air.

Selain itu jangan membuang puntung rokok di kebun atau hutan yang mengalami kekeringan karena akan mudah terjadi kebakaran.

“Masyarakat harus hemat air dan jangan membakar sampah di kebun atau buang puntung rokok di lahan hutan yang kekeringan,” pungkasnya. (GaluhID/Tegar)

Editor : Evi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polisi Akan Tindak Tegas Kelompok Bersenjata di Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Polres Banjar Polda Jawa Barat akan menindak tegas kelompok kriminal bersenjata yang menyerang warga Desa...

Artikel Terkait