Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Bupati Ciamis Jumat Keliling di Purwadadi, Sempat Monitoring Pasar

Berita Ciamis, galuh.id – Jumat Keliling dan Monitoring Pasar oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya berlangsung Kecamatan Purwadadi pada Jumat (7/5/2021).

Herdiat mengunjungi Pasar Manganti Purwadadi, kunjungan tersebut dalam rangka melihat kondisi aktivitas pasar dan juga memantau penerapan protokol kesehatan.

Setelah melakukan kunjungan dan memantau penerapan protokol kesehatan yang berbelanja di Pasar Manganti Purwadadi, Herdiat menuju masjid untuk Salat Jumat.

Kemudian orang nomor satu di Ciamis tersebut menuju Masjid Jami Al Mujahidin Blok Ampah Talang Banteng Desa Sidarahayu Purwadadi Ciamis.

Kedatangan Herdiat membuat kaget beberapa jamaah, karena selain tidak mendapatkan pengawalan protokoler, sebelumnya tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu pada DKM.

Menurut Herdiat, Kegiatan tersebut sebagai perekat silaturahmi dengan Masyarakat Tatar Galuh Ciamis khususnya di Bulan Ramadan 1442 Hijriah.

Setiap Hari Jumat, Bupati Ciamis tersebut melaksanakan Salat Jumat di masjid yang berbeda yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis.

Jumat Keliling Bupati Ciamis Ingatkan Prokes

Pada Jumat keliling tersebut, Herdiat menyempatkan menyapa para jamaah dan dalam sambutannya mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Herdiat juga menyampaikan tidak ada pengawalan serta tidak ada pemberitahuan, untuk meminimalisir mobilisasi jamaah sehingga tidak terjadi kerumunan.

Sehingga para jamaah pun berdatangan seperti biasanya dan tetap bisa melaksanakan protokol kesehatan seperti biasa.

“Saat ini pandemi Covid-19 belum usai, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, dan selalu memakai masker saat berkegiatan,” jelas Herdiat.

Herdiat juga mengingatkan selain memakai masker di luar rumah, juga menjaga jarak, rutin cuci tangan dan hindari dari kerumunan.

Selain itu Herdiat mengingatkan jamaah yang memiliki saudara di perantauan agar menyampaikan jangan mudik dulu.

“Mohon sampaikan kepada saudara di perantauan agar bersabar tidak mudik dulu, meskipun ini berat harus kita lakukan,” jelas Herdiat.

Herdiat juga menyampaikan resiko dari mudik, karena bisa jadi pemudik terkena Covid-19 di tempat kerja atau juga saat melakukan perjalanan.

Pada kegiatan Jumat Keliling, Herdiat juga menyerahkan bantuan CSR sebesar Rp. 50 juta kepada DKM Masjid Jami Al Mujahidin. (Galuh.Id/Ardiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan