Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Bupati Ciamis Santuni Anak Yatim di Maleber

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Anak yatim di Kelurahan Maleber Kecamatan Ciamis mendapatkan santunan dari Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Jumat (14/5/2021).

Bertempat di Masjid Uswatun Hasanah Kelurahan Maleber, Herdiat datang beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Selain bersama Ketua TP PKK Ciamis Kania Herdiat Sunarya, turut mendampingi juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Kelurahan Maleber Ir. H. Herry Dermawan.

Santunan untuk 110 anak yatim yang berbentuk uang tersebut berasal dari dana pribadi Herdiat dan penyerahan secara simbolis pada perwakilan.

Karena mempedomani protocol kesehatan (Prokes), 110 anak yatim tidak hadir seluruhnya, melainkan perwakilan sebanyak 40 anak.

Kemudian untuk penyerahannya berlangsung secara simbolis pada 5 anak, bahkan Herdiat menyempatkan menggendong salah satu anak dan foto bersama.

Orang nomor satu di Ciamis tersebut memang sangat menyayangi anak yatim, bahkan pada suatu kesempatan Herdiat tidak kuasa menahan tangis.

Ratusan orang menyaksikan secara langsung bagaimana Herdiat sangat menyayangi anak yatim, yaitu saat milad Bikers Subuhan Galuh Ciamis yang pertama.

Herdiat Serahkan Bantuan Untuk Kegiatan Keagamaan dan Masjid

Selain menyantuni anak yatim di Maleber, Herdiat juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR).

Kemudian Herdiat juga memberikan bantuan pada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Uswatun Hasanah Kelurahan Maleber.

Bantuan tersebut menurut Herdiat yaitu untuk berbagai kegiatan keagamaan dan kelengkapan sarana dan prasarana masjid.

Herdiat juga pada kegiatan tersebut menyampaikan , bantuan tersebut dapat membantu meringankan dalam situasi pandemi Covid-19.

“Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat dan juga anak yatim di Kelurahan Maleber dan juga membantu meringankan dalam situasi pandemi,” harapnya.

Herdiat menyampaikan hal tersebut pada tokoh masyarakat yang hadir pada kegiatan santunan dan penyerahan bantuan dari CSR.

Salain menyampaikan harapan, tidak lupa Herdiat juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan.

Pada santunan anak yatim di Kelurahan Maleber tersebut Herdiat mengajak masyarakat memakai masker saat di luar rumah.(GaluhId/Ardiansyah).

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan