Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Bus Wisata Gatrik Ajak Warga Ciamis Ngabuburit Asyik

Berita Ciamis, galuh.id – Bus wisata Gatrik bisa menjadi pilihan warga Ciamis untuk ngabuburit. Bulan Ramadan ini, Gatrik standby di Alun-alun Ciamis dari pukul 16.00 WIB.

Warga bisa berkeliling menikmati perkotaan Ciamis hanya dengan Rp 10 ribu saja, sambil melihat bangunan-bangunan bersejarah dan ikonik di Tatar Galuh.

Waktu yang diperlukan untuk berkeliling sekitar 40 menit start dari Alun-alun Ciamis. Selain itu, ada tour guide yang siap menemani selama perjalanan.

Pemandu wisata ini juga menjelaskan berbagai tempat bersejarah di Ciamis yang Gatrik lintasi.

Tak hanya itu, ada juga buku panduan mengenai pariwisata Ciamis yang bisa oleh pengunjung bawa.

Minat masyarakat Ciamis untuk naik Gatrik ini terbilang cukup tinggi. Banyak warga menantikan kedatangan bus wisata ini.

Saat bus datang dari Tourism Information Center (TIC) Ciamis, langsung warga hampiri. Usai melakukan registrasi, warga kemudian naik bus dan siap berkeliling.

Meski saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 namun tidak menyurutkan keinginan masyarakat Ciamis untuk mgabuburit.

Minar salah satunya, warga Sikuraja ini sengaja mengajak anaknya untuk naik Gatrik. Bahkan ia menunggu kedatangan bus wisata ini sebelum pukul 16.00 WIB.

Minar sebelumnya belum pernah naik bus wisata ini karena sering penuh dan sudah ada yang carter.

“Kebetulan sekarang baru sempat. Ternyata asyik juga karena ada tour guide-nya. Jadi bisa tau sejarah tentang Ciamis,” ungkapnya, Rabu (28/4/2021)

Sementara tour guide Puji Aristi, mengatakan sejak bulan puasa operasional Gatrik buka pagi sampai sore menjelang ngabuburit sekitar pukul 16.00 WIB.

Selama operasional pun bus wisata ini tetap melaksanakan prokes, wisatawan wajib pakai masker dan hand sanitizer.

Menurut Puji, Bus wisata Gatrik biasanya beroperasi dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. “Kalau sekarang sampai sore. Dengan rute ke tempat wisata,” jelasnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan