Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Cafe Al Baik Ciamis, Wisata Unik Bisa Selfie di Pesawat Terbang

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Di Cikoneng Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, telah hadir tempat wisata baru yang bernama Cafe Al Baik Ciamis. Jaraknya pun tidak jauh dari pusat kota.

Cafe Al Baik Ciamis menyediakan pesawat terbang yang asli sebagai wahana selfie dan rekreasi keluarga.

“Dengan suguhan wahana yang unik dan menarik, menjadikan wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga,” ujar Rina, salah seorang pengunjung, Minggu (14/2/2021).

Selain sensasi wahana unik, Cafe Al Baik Ciamis juga menyediakan beragam kuliner yang menarik. Para pengunjung pun dapat menikmati wisata edukasi dan berswafoto.

Menurut Rina, suguhan konsep Cafe rumah kaca menjadi salah satu spot foto selfie yang sangat indah. Karena di dalamnya terdapat banyak pepohonan.

”Ini terasa seperti hamparan pemandangan alam di luar sana,” ucapnya.

Di lokasi Cafe juga tersimpan dua pesawat terbang asli, yakni pesawat komersil dan helikopter. Keberadaan pesawat terbang ini yang menjadi daya tarik pengunjung.

“Di sana kita bisa masuk ke dalam pesawat, dan bisa merasakan sensasi berada di pesawat,” ujarnya.

Untuk bisa menikmati wahana di Cafe Al Baik Ciamis, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk parkir sebesar Rp 7000 dan tiket masuk ke pesawat Rp 15.000 saja.

Pengelola Cafe, Agus Ismail, menjelaskan pihaknya menyimpan dua pesawat terbang agar menjadi daya tarik dan pengunjung bisa merasakan simulasi naik pesawat.

“Sebelum menaiki pesawat, kita simulasikan seperti di bandara. Agar terasa benar-benar seperti akan menaiki pesawat. Juga untuk mengenalkan bahwa ini loh pesawat asli,” tuturnya.

Di Cafe Al Baik Ciamis juga ada edukasi manasik haji untuk anak usia dini. Mulai dari PAUD, TK hingga SD.

Edukasinya bukan hanya tata cara ibadahnya saja, tapi juga lengkap dengan keberangkatan dalam menjalankan ibadah haji.

“Tujuannya mensyiarkan agama Islam. Edukasi manasik haji pada anak usia dini di wisata Cafe Al Baik Ciamis merupakan satu-satunya di wilayah Priangan Timur,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya