Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Camat Cidolog Ciamis Minta Warga Hindari Kerumunan Saat Ngabuburit

Berita Ciamis, galuh.id – Camat Cidolog H. Otong Bustomi, S.Pt., MP mengimbau warganya agar menghindari kerumunan saat ngabuburit. Hal itu untuk menindaklanjuti hasil zoom meeting dengan Bupati Ciamis, Jumat (30/4/2021).

Zoom meeting yang berpusat di Aula Setda Kabupaten Ciamis membahas tentang arahan Presiden Joko Widodo tentang penanganan perkembangan Covid-19.

Peserta yang mengikuti zoom meeting tersebut para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan juga Kepala Desa se-Kabupaten Ciamis.

Salah satunya adalah Camat Cidolog yang mengikuti zoom meeting beserta para Kepala Desa.

Camat Cidolog H. Otong Bustomi, S.Pt.,M.P, langsung menindaklanjuti dengan mengingatkan para Kepala Desa yang berada di Kecamatan Cidolog.

Otong mengingatkan para Kepala Desa agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada setiap aktivitas. Selain itu juga, menghindari kerumunan misal saat ngabuburit.

“Masyarakat harus tetap melaksanakan protocol kesehatan pada setiap kegiatan, hindari kerumunan saat ngabuburit,” jelas Otong.

Selain itu juga, Otong mengingatkan pada masyarakat Kecamatan Cidolog jangan memaksakan mudik pada waktu yang dilarang oleh pemerintah.

Camat Cidolog Minta Satgas Desa Harus Lebih Proaktif

Otong juga mengingatkan kembali pada Satgas Desa untuk lebih proaktif dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Bahkan Satgas Desa juga harus mengetahui jika ada pemudik yang lolos untuk segera melakukan pendataan serta memberikan arahan juga pengawasan.

“Satgas Desa harus lebih pro aktif mendata identitas serta memeriksa surat keterangan kesehatan, dan memberikan pengarahan pada pemudik,” jelas Otong.

Kemudian untuk pelaksanaan ibadah salat tarawih melaksanakannya dengan memperhatikan kapasitas masjid dengan jumlah jamaah maksimal 50% dari kapasitas tampung masjid.

Untuk pelaksanaan salat Idul Fitri, Otong mengharapkan adanya penambahan tempat untuk melaksanakan salat Idul Fitri.

Otong juga menyampaikan akan memberdayakan da’i muda yang memiliki ilmu keagamaan untuk mencegah luapan massa.

“Kita berdayakan da’i muda untuk menjadi imam atau khatib untuk menambah tempat salat Idul Fitri, untuk mencegah luapan masa,” jelasnya.

Camat Cidolog ini juga berharap dengan upaya-upaya tersebut dapat menghindari lonjakan Covid-19 di daerahnya. (GaluhId/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan